Show simple item record

dc.contributor.authorNUR ALI RIDHO
dc.date.accessioned2014-01-17T04:39:01Z
dc.date.available2014-01-17T04:39:01Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15877
dc.description.abstractBerdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) jember, Maka dapat diambil suatu kesimpulan sebagai berikut: 1. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember merupakan bagian instansi dari departemen keuangan yang merupakan unsur pelaksana tugas pokok dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen PBN) yang melaksanakan sebagaian tugas dari Departemen Keuangan dibidang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berdasarkan kebijaksanaan yang telah ditetapkan oleh Menteri Keuangan. 2. Mengetahui dan memahami secara langsung mengenai Pelaksanaan Administrasi Belanja Negara Untuk Instansi Vertikal Seperti: a. pelaksanaan Belanja Negara Untuk Instansi Vertikal; b. prosedur pengajuan surat perintah membayar (SPM); c. prosedur pengajuan surat perintah pencairan dana (SP2D); d. prosedur penerbitan surat keterangan penghentian bembayaran (SKPP). 3. Membantu Pelaksanaan Administrasi Belanja Negara Untuk Instansi seperti: a. menerima SPM beserta dokumen pendukungnya dari satker.Meneruskan SPM ke seksi perbendaharaan; b. melakukan pengujian terhadap SPM untuk kemudian dibuatkan konsep SP2D.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries50803101195/AP;
dc.subjectBELANJA NEGARAen_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI BELANJA NEGARA UNTUK INSTANSI VERTIKAL PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record