• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening Produk Motor Matic Honda dengan Teknologi eSAF

    Thumbnail
    View/Open
    Muhamad Daffa Saputra_200810201195.pdf (1.298Mb)
    Date
    2025-02-13
    Author
    SAPUTRA, Muhamad Daffa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Meningkatkan angka penjualan produk perusahaan perlu adanya berbagai aspek yang perlu diperhatikan dalam menciptakan produk tersebut bermanfaat bagi konsumen. Di tengah persaingan produk merek lain, kepuasan konsumen merupakan hal yang perlu diperhatikan perusahaan agar konsumen tersebut bisa membeli ulang produk. Sebagai salah satu industri otomotif di Indonesia, Honda dalam menciptakan angka penjualan yang tinggi menunjukan bahwa Honda berhasil menciptakan produkproduk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Konsumen saat ini lebih memperhatikan produk dalam menentukan pembelian. Dalam hal ini harga dan kualitas produk mempunyai peran yang besar terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan hal yang penting bagi perusahaan agar terciptanya pembelian ulang. Honda telah berhasil dalam membuat konsumennya untuk membeli ulang produk dengan teknologi eSAF, namun di tengah isu-isu negatif yang beredar perusahaan perlu menegaskan bahwa produknya di produksi dengan kualitas yang baik prosedur dan perusahaan perlu memahami solusi yang cocok di tengah beredarnya isu negatif. Penelitian ini menggunakan explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan kedudukan variabel yang diteliti, yaitu pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli ulang produk dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk Honda di Indonesia. Metode pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 responden. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dikuantitatifkan. Sumber data ini adalah data primer yang diperoleh dari menyebar kuesioner secara online dan metode analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan: Harga dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Harga, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127319
    Collections
    • MT-Management [551]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository