• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Manajemen Kualitas dalam Tahapan Pemberin Kredit Jatim Mikro pada PT Bank Jatim Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    ACC BU WULAN FIX DISTRIBUSI.pdf (4.996Mb)
    Date
    2024-06-25
    Author
    Kirandini, Hellen Cecarin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri perbankan mengalami persaingan yang sangat ketat dan mendorong bank-bank untuk meningkatkan strategi dan efisiensi dalam memberikan kredit. Proses ini berlaku juga untuk PT Bank Jatim Cabang Jember. Penulis melakukan Praktek Kerja Nyata (PKN) di bank tersebut dengan fokus pada manajemen kualitas dalam tahapan pemberian kredit Jatim Mikro. Tujuan PKN guna untuk memahami kualitas dalam pemberian kredit, mendapatkan pengalaman di bidang administrasi kredit, serta mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya terkait administrasi kredit. Laporan ini berisi pengamatan atas penjaminan kualitas yang dilakukan dari setiap tahapan pemberian kredit jatim mikro oleh Bank Jatim. Guna memastikan proses pemberian kredit berjalan efisien, efektif, dan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan. Penulis mencatat pengalaman magangnya di bidang administrasi kredit, memperoleh pemahaman tentang proses pengajuan kredit, mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, dan mencari solusi untuk meningkatkan administrasi kredit. Laporan ini juga menjelaskan konsep manajemen kualitas dengan menjamin setiap tahapan pemberian kredit jatim mikro yang dilakukan ini dapat secara efektif serta memanfaatkan sumber daya yang ada. Jadi hal Ini mencakup penerapan apa saja yang dilakukan oleh pihak Bank agar kredit yang diberikan memiliki kualitas yang baik. Dengan menerapkan konsep ini, bank dapat memenuhi harapan nasabah, dan memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. Tahapan proses realisasi kredit jatim mikro memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan berawal dari permohonan kredit yang diajukan oleh debitur. Untuk mencapai pencairan kredit tersebut memerlukan tahapan-tahapan seperti melakukan pengisian formulir permohonan kredit, verifikasi dokumen, analisis kredit, realisasi kredit sampai pencairan kredit.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123066
    Collections
    • DP-Sectariat Economic [243]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository