• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus pada Coffee Shop di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Dwi Susanti - 160910202021.pdf (1.838Mb)
    Date
    2023-06-26
    Author
    SUSANTI, Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kabupaten Jember dikenal sebagai salah satu penghasil kopi yang cukup berkualitas dan juga sebagai pusat penelitian kopi dan coklat yang telah mendapatkan banyak penghargaan. Hal ini dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mencari keuntungan dengan cara membuka usaha dalam bidang Coffee shop. Coffee shop saat ini menjadi rekomendasi sebagai tempat yang nyaman untuk sekedar nongkrong, sharing ataupun melakukan kegiatan kreatif lainnya. Bisnis Coffee shop dalam Kecamatan Sumbersari terus meningkat dan mengahasilkan kinerja pemasaran yang cukup baik. Peningkatan tersebut didukung oleh letak Kecamatan Sumbersari yang berada dipusat lembaga pendidikan Kabupaten Jember. Berdasarkan uraian diatas, peneliti tertarik melakukan penelitian pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh Orientasi Pasar (X1), Orientasi Kewirausahaan (X2) secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan korelasi kausal asosiatif untuk mengetahui pengaruh antara variabel orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini merupakan pemilik Coffee shop Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember dan jumlah sampel dalam penelitian ini 30 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling total. Hasil penelitian pengujian dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) orientasi pasar (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari. 2) Orientasi Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari. 3) Orientasi pasar, orientasi kewirausahaanberpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117791
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository