Show simple item record

dc.contributor.authorSUSANTI, Dwi
dc.date.accessioned2023-09-06T22:41:37Z
dc.date.available2023-09-06T22:41:37Z
dc.date.issued2023-06-26
dc.identifier.nim160910202021en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117791
dc.descriptionFinalisasi repositori 7 September 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractKabupaten Jember dikenal sebagai salah satu penghasil kopi yang cukup berkualitas dan juga sebagai pusat penelitian kopi dan coklat yang telah mendapatkan banyak penghargaan. Hal ini dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mencari keuntungan dengan cara membuka usaha dalam bidang Coffee shop. Coffee shop saat ini menjadi rekomendasi sebagai tempat yang nyaman untuk sekedar nongkrong, sharing ataupun melakukan kegiatan kreatif lainnya. Bisnis Coffee shop dalam Kecamatan Sumbersari terus meningkat dan mengahasilkan kinerja pemasaran yang cukup baik. Peningkatan tersebut didukung oleh letak Kecamatan Sumbersari yang berada dipusat lembaga pendidikan Kabupaten Jember. Berdasarkan uraian diatas, peneliti tertarik melakukan penelitian pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh Orientasi Pasar (X1), Orientasi Kewirausahaan (X2) secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan korelasi kausal asosiatif untuk mengetahui pengaruh antara variabel orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini merupakan pemilik Coffee shop Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember dan jumlah sampel dalam penelitian ini 30 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling total. Hasil penelitian pengujian dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) orientasi pasar (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari. 2) Orientasi Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari. 3) Orientasi pasar, orientasi kewirausahaanberpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja pemasaran pada Coffee shop Kecamatan Sumbersari.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. I Ketut Mastika, M.M Dosen Pembimbing Anggota : Drs. Suhartono, M.Pen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.subjectOrientasi Kewirausahaanen_US
dc.subjectKinerja Pemasaranen_US
dc.subjectKabupaten Jemberen_US
dc.subjectCoffee shopen_US
dc.titlePengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus pada Coffee Shop di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. I Ketut Mastika, M.Men_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Suhartono, M.Pen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record