• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Loyalitas Pasien Ibu Hamil di Bidan Praktik Mandiri Reiscau Kartika Kabupaten Malang

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI ALNY.REPOSITORY.pdf (2.037Mb)
    SKRIPSI ALNY.REPOSITORY.pdf (2.037Mb)
    Date
    2022-08-30
    Author
    BINTARY, Alny
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Loyalitas pasien dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan kesehatan merupakan sebuah derajat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang sesuai pada standarisasi profesi serta standar pelayanan dengan mempergunakan potensi sumber daya yang tersedia pada pelayanan kesehatan yang melebihi ataupun memenuhi harapan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien ibu hamil. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional yang dilakukan di Bidan Praktik Mandiri Reiscau Kartika Kabupaten Malang selesai pada bulan Mei tahun 2022. Jumlah total populasi seluruh pasien ibu hamil Reiscau Kartika Kabupaten Malang yang mencari pelayanan K4 adalah 70. Sampel penelitian ini sebanyak 36 responden, pengambilan sampel menggunakan teknik systematic random sampling. Data didapatkan dari kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan koefisien korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden sebesar 33 responden (91,6%) menyampaikan bahwa merasakan kualitas pelayanan kesehatan yang tinggi dan tidak ada responden yang merasakan kualitas pelayanan rendah. Diketahui bahwa mayoritas pasien ibu hamil memiliki loyalitas yang tinggi yaitu sebanyak 27 (75%) dan tidak ada responden yang memiliki loyalitas rendah. Dianalisis dengan menggunakan uji koefisien korelasi pearson product moment didapatkan hasil yang telah diolah dengan program IBM SPSS Statistics 25 yakni nilai yang didapat 0,819 memiliki makna terdapat hubungan yang sangat kuat antara variabel kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien ibu hamil di Bidan Praktik Mandiri Reiscau Kartika Kabupaten Malang.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114137
    Collections
    • UT-Faculty of Public Health [2302]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository