Show simple item record

dc.contributor.authorBINTARY, Alny
dc.date.accessioned2023-03-31T01:26:47Z
dc.date.available2023-03-31T01:26:47Z
dc.date.issued2022-08-30
dc.identifier.nim152110101220en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114137
dc.description.abstractLoyalitas pasien dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan kesehatan merupakan sebuah derajat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang sesuai pada standarisasi profesi serta standar pelayanan dengan mempergunakan potensi sumber daya yang tersedia pada pelayanan kesehatan yang melebihi ataupun memenuhi harapan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien ibu hamil. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional yang dilakukan di Bidan Praktik Mandiri Reiscau Kartika Kabupaten Malang selesai pada bulan Mei tahun 2022. Jumlah total populasi seluruh pasien ibu hamil Reiscau Kartika Kabupaten Malang yang mencari pelayanan K4 adalah 70. Sampel penelitian ini sebanyak 36 responden, pengambilan sampel menggunakan teknik systematic random sampling. Data didapatkan dari kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan koefisien korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden sebesar 33 responden (91,6%) menyampaikan bahwa merasakan kualitas pelayanan kesehatan yang tinggi dan tidak ada responden yang merasakan kualitas pelayanan rendah. Diketahui bahwa mayoritas pasien ibu hamil memiliki loyalitas yang tinggi yaitu sebanyak 27 (75%) dan tidak ada responden yang memiliki loyalitas rendah. Dianalisis dengan menggunakan uji koefisien korelasi pearson product moment didapatkan hasil yang telah diolah dengan program IBM SPSS Statistics 25 yakni nilai yang didapat 0,819 memiliki makna terdapat hubungan yang sangat kuat antara variabel kualitas pelayanan kesehatan dengan loyalitas pasien ibu hamil di Bidan Praktik Mandiri Reiscau Kartika Kabupaten Malang.en_US
dc.description.sponsorshipEri Witcahyo, S.KM., M.Kes. Iken Nafikadini, S.KM., M.Kes.en_US
dc.publisherFakultas Kesehatan Masyarakaten_US
dc.subjectKUALITAS PELAYANAN KESEHATANen_US
dc.subjectLOYALITASen_US
dc.subjectBIDAN PRAKTIK MANDIRIen_US
dc.titleHubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Loyalitas Pasien Ibu Hamil di Bidan Praktik Mandiri Reiscau Kartika Kabupaten Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.pembimbing1Eri Witcahyo, S.KM., M.Kesen_US
dc.identifier.pembimbing2Iken Nafikadini, S.KM., M.Kesen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record