Show simple item record

dc.contributor.authorASHARI, Indri Amelia
dc.date.accessioned2023-03-20T06:53:59Z
dc.date.available2023-03-20T06:53:59Z
dc.date.issued2022-07-21
dc.identifier.nim190803103005en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113157
dc.descriptionPelaksanaan Kesekretariatan dalam suatu perusahaan atau instansi sangat diperlukan untuk melakukan kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantor. kegiatan kesekretaritan merupakan pusat dari dokumentasi, alat Komunikasi, pelaksanaan pusat ketatausahaan dan untuk mengadakan pencacatan dalam semua kegiatan manajamen. Nama Perusahaan Tempat Magang Saya Yaitu PT. Pratama Properti Gemilang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Developer (Real Estate) dan jasa konstruksi (general Contractor). Real estate adalah jenis bisnis yang kegiatannya memperjual belikan tanah beserta bangunan atau kontruksi lainnya, usaha real estate adalah jenis bisnis yang sangat potensial untuk jangka panjang. Dalam menjalankan bisnisnya PT. Pratama Properti Gemilang sangat membutuhkan kegiatan kesekretariatan pada bidang Administrasi untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam pencapaian tujuan organisasi.en_US
dc.description.abstractPelaksanaan Kesekretariatan dalam suatu perusahaan atau instansi sangat diperlukan untuk melakukan kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantor. Kegiatan kesekretariatan ini pada umumnya meliputi pembuatan penyelenggaran ketatausahaan, Khususnya yang berhubungan dengan pengarsipan, menanggapi berbagai laporan, dan sebagai pusat informasi administrasi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu penunjang dari pelaksanaan suatu kegiatan yang telat dilakukan untuk memaksimalkan kemajuan dan memperbaiki sistem manajemen, keamanan serta kenyamanan agar dapat melayani konsumen dengan baik dan lancar sehingga dapat mendukung tujuan yang akan dicapai. Segala kegiatan kesekretaritan merupakan pusat dari dokumentasi, alat Komunikasi, pelaksanaan pusat ketatausahaan dan untuk mengadakan pencacatan dalam semua kegiatan manajamen. Dalam melakukan kegiatan administrasi kesekretariatan terdapat unsur yang menunjang adanya kerjasama yaitu manusia sebagai pelaksana, pengunaan alat dan sarana yang diperlukan sebagai kelangsungan kerja dari sekertaris kebawahannya. Menurut Nawawi (2013:8) administrasi berarti rangkaian kegiatan atau proses kerja sama sejumlah orang, agar berlangsung efektif dan efisien dalam mewujudkan tujuan bersama. Sehingga apabila seseorang membutuhkan data-data yang berkenaan dengan kantor, maka dapat diperoleh dari bagian administrasi kesekretariatan. Kesekretariatan yang tersistem berkaitan dengan baik akan memacu kinerja yang akhirnya akan mencapai hasil yang optimal, pencapaian hasil yang optimal diakibatkan oleh terencananya seluruh program kerja. Selain itu untuk memahami bagaimana cara mengendalikan dan mengarahkan serta memanfaatkan segala faktor dan sumberdaya manusia yang ada berdasarkan perencanaan, pelaksanaan, pengaturan serta pengawasan sehingga dapat mencapai suatu tujuan yang diinginkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectADMINISTRASI KESEKRETARIATANen_US
dc.subjectKEGIATAN KESEKRETARIATANen_US
dc.subjectADMINISTRASI PERKANTORANen_US
dc.titleKegiatan Kesekretariatan di Bagian General Administration pada PT. Pratama Properti Gemilangen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Kesekretariatanen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Isti Fadah, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.Men_US
dc.identifier.validatorTaufik, Tgl 19 Oktober 2023
dc.identifier.finalizationFinalisasi Tanggal 20 Maret 2023_M. Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record