• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Bauran Promosi Pada Informa Furnishing DI Jember Implementation of Promotion MIX at Informa Furnishing in Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Rivanti Adika Damayanti - 160910202031.pdf-.pdf (1.403Mb)
    Date
    2020-03-20
    Author
    DAMAYANTI, Rivanti Adika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran promosi yang dilakukan oleh Informa Furnishing di Jember. Objek dalam penelitian ini adalah Informa Furnishing di Jember. Informan dalam penelitian ini adalah Store Manager, Supervisor Sales, Sales Executive, konsumen dan pelanggan yang bersedia dijadikan narasumber. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Analisis domain yaitu gambaran umum meliputi sejarah, tujuan, visi misi, lokasi dan struktur organisasi Informa Furnishing di Jember dan implementasi bauran promosi pada Informa Furnishing di Jember. Sedangkan analisis taksonomi yaitu implementasi bauran promosi pada Informa Furnishing di Jember yang diperluas menjadi periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi yang dilakukan oleh Informa Furnishing di Jember terdiri dari periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Periklanan dilakukan melalui brosur, aplikasi, instagram, whatsapp, spanduk, banner dan baliho. Personal selling dilakukan melalui oleh tenaga penjual yang disebut Sales Executive yang terbagi atas beberapa departemen dengan menawarkan berbagai promo atau potongan harga dan mengandalkan pelayanan yang baik agar dapat menimbulkan pembelian kembali. Publisitas dilakukan melalui salah satu event yaitu sumbang meja dan kursi di salah satu sekolah, melaksanakan donor darah rutin tiap tahun dan melakukan kerjasama dengan instansi atau lembaga tertentu. Promosi penjualan dilakukan melalui promo atau potongan harga baik untuk member maupun non member dengan maksud untuk mendapatkan respon segera dari konsumen dan mempengaruhi konsumen agar membeli produkny
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101885
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository