Show simple item record

dc.contributor.advisorJULIANTO, Didik Eko
dc.contributor.advisorSISBINTARI, Ika
dc.contributor.authorDAMAYANTI, Rivanti Adika
dc.date.accessioned2020-11-12T03:09:24Z
dc.date.available2020-11-12T03:09:24Z
dc.date.issued2020-03-20
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101885
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran promosi yang dilakukan oleh Informa Furnishing di Jember. Objek dalam penelitian ini adalah Informa Furnishing di Jember. Informan dalam penelitian ini adalah Store Manager, Supervisor Sales, Sales Executive, konsumen dan pelanggan yang bersedia dijadikan narasumber. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Analisis domain yaitu gambaran umum meliputi sejarah, tujuan, visi misi, lokasi dan struktur organisasi Informa Furnishing di Jember dan implementasi bauran promosi pada Informa Furnishing di Jember. Sedangkan analisis taksonomi yaitu implementasi bauran promosi pada Informa Furnishing di Jember yang diperluas menjadi periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi yang dilakukan oleh Informa Furnishing di Jember terdiri dari periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Periklanan dilakukan melalui brosur, aplikasi, instagram, whatsapp, spanduk, banner dan baliho. Personal selling dilakukan melalui oleh tenaga penjual yang disebut Sales Executive yang terbagi atas beberapa departemen dengan menawarkan berbagai promo atau potongan harga dan mengandalkan pelayanan yang baik agar dapat menimbulkan pembelian kembali. Publisitas dilakukan melalui salah satu event yaitu sumbang meja dan kursi di salah satu sekolah, melaksanakan donor darah rutin tiap tahun dan melakukan kerjasama dengan instansi atau lembaga tertentu. Promosi penjualan dilakukan melalui promo atau potongan harga baik untuk member maupun non member dengan maksud untuk mendapatkan respon segera dari konsumen dan mempengaruhi konsumen agar membeli produknyen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherProgram Studi Ilmu Administrasi Bisnis Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember 2020en_US
dc.relation.ispartofseries160910202031;
dc.subjectbauran promosien_US
dc.subjectinforma furnishingen_US
dc.subjectstore manageren_US
dc.subjectsupervisor salesen_US
dc.subjectsales executiveen_US
dc.subjectkonsumen dan pelangganen_US
dc.titleImplementasi Bauran Promosi Pada Informa Furnishing DI Jember Implementation of Promotion MIX at Informa Furnishing in Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi9102020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record