Search
Now showing items 1-10 of 14
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV di SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo pada mata pelajaran IPS. Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah peningkatan motivasi ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sifat Benda Padat, Cair, dan Gas Melalui Metode DiscoveryPada Siswa Kelas IV SDN Jember Lor 02
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jember Lor 02 dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas
IV-B melalui metode discovery. Hal ini dikarenakan di SDN Jember Lor 02 aktivitas dan hasil belajar ...
Penerapan Strategi Discovery untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di kelas V b SDN Ajung 03 masih menggunakan metode yang konvensional, yaitu suatu metode yang
menititikberatkan pada guru sebagai subyek aktif dalam pembelajaran. Hal tersebut berdampak pada rendahnya ...
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN WHOLE BRAIN TEACHING (WBT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
(UNEJ, 2014)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menerapan pembelajaran Numbered Head Together dengan Whole Brain Teaching. Jenis dari penelitian ini adalah ...
PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKAN
(UNEJ, 2014)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) pada siswa kelas V SDN Pujerbaru 3 Kecamatan Maesan, Bondowoso pada pokok bahasan KPK dan FPB. Latar belakang penelitian ...
Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran KUASAI terhadap Keterampilan Metakognisi dan Hasil Belajar Siswa
(UNEJ, 2014)
Akhir-akhir ini pendidikan di indonesia konsisten berada di peringkat bawah dalam beberapa riset internasional. Salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan meningkatkan kemampuan ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar dengan Metode Eksperimen pada Pelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas, Gerak, Getaran Dalam Kehidupan Sehari-hari Siswa kelas III SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember Tahun 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalsari 1 Ambulu Jember dengan tujuan mendeskripsikan penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran IPA pokok bahasan ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-A SDN PATRANG 01 JEMBER PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS)
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Patrang 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV-A melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS). Hal ini dikarenakan ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Media Mading untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar
(UNEJ, 2014)
Motivasi belajar merupakan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar, sehingga tujuan yang ...
Penerapan Teknik Mind Mapping untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Pembelajaran Pkn Pokok Bahasan Sistem Pemerintahan Kabupaten, Kota dan Provinsi di SD Negeri Mumbulsari 01
(UNEJ, 2014)
Abstrak
Pembelajaran PKn di kelas IVB SDN Mumbulsari 01 masih menggunakan pembelajaan konvensional yakni ceramah dan penugasan. Hal tersebut berdampak pada rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Berdasarkan temuan ...