Search
Now showing items 1-10 of 37
PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN SUMBERSARI 02 JEMBER POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT TAHUN PELAJARAN 2012-2013
(UNEJ, 2012)
This study aimed to describe the teaching and learning process using discovery learning methods on topic of triangle and
rectangle that can improve student’s activities and achievment. This research was conducted toward ...
Penerapan Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Pecahan Siswa Kelas IV SDN Kertosari 02 Pakusari Jember Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini mendeskripsikan proses belajar mengajar yang menggunakan metode discovery learning pada materi pecahan
yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang berhasil diidentifikasi ...
Kontribusi Pendidikan Karakter Terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia Dini pada POS PAUD Aster 43 Kabupaten Jember Tahun 2013
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilakukan pada POS PAUD Aster 43 yang selalu mengajarkan dan menerapkan berbagai pendidikan
karakter yang dikaitkan dengan perkembangan sosial anak usia dini. Pendidikan karakter diberikan agar anak
dapat ...
PENGARUH METODE OUTBOUNDTERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK PADA KELOMPOK BERMAIN PAUD CAHAYA NURANI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang paling mendasar bagi pembentukan sumber daya manusia di
masa mendatang. Dalam proses fakta di lapangan sering ditemukannya guru kesulitan memfasilitasi anak yang ...
Meningkatkan Keterampilan Mengarang dengan Menggunakan Media Buku Curhat pada Siswa Kelas IVB SDN Tamanan 2 Bondowoso
(UNEJ, 2014)
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tamanan 2 Bondowoso dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan mengarang dengan menggunakan media Buku Curhat pada siswa kelas IVB. Permasalahan yang menjadi latar belakang ...
Penerapan Teori Belajar Bruner dan Metode Discovery
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 01 Kaligondo Genteng Banyuwangi dengan tujuan untuk menerapkan teori
belajar Bruner dan metode discoveryagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III mata ...
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III B SDN Patrang 02 Jember pada Pokok Bahasan Uang Tahun Ajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction) untuk Meningkatkan
Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III B SDN Patrang 02 Jember pada Pokok Bahasan Uang Tahun Ajaran ...
Hubungan antara Kesiapan Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Warga Belajar Kelas XI Kelompok Belajar Paket C SKB Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013
(UNEJ, 2012)
Kesiapan belajar warga belajar akan mempengaruhi hasil belajar yang diperolehnya. Namun faktanya tidak semua warga
belajar kelas XI di Kelompok Belajar Paket C SKB Bondowoso yang memiliki kesiapan belajar yang baik, ...
Hubungan antara Kegiatan Bermain dengan Perkembangan Emosi Anak Pada Kelompok Bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso Tahun Pelajaran 2012-2013
(UNEJ, 2013)
Kegiatan bermain akan mempengaruhi perkembangan emosi anak usia dini. Namun faktanya tidak semua
kegiatan bermain mempengaruhi perkembangan emosi anak, sehingga hasilnya apabila anak usia dini dapat melalui
kegiatan ...
Efektivitas Penerapan Media Power Point Terhadap Pembelajaran Sejarah Warga Belajar Kelas XI Paket C Di SKB Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013
(UNEJ, 2013)
Pendidikan kesetaraan adalah program PLS yang diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya
pendidikan yang setara dengan pendidikan formal. Pada proses pembelajaran paket C dibutuhkan adanya sarana ...