Search
Now showing items 1-10 of 23
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV dalam Pembelajaran IPS melalui Strategi Three Stage Fishbowl Decision Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi di SDN Kanigaran 04 ProbolinggoTahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini mendeskripsikan proses belajar mengajar yang menggunakan strategi three stage fishbowl decision pada
pokok bahasan perkembangan teknologi yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Secara ...
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III B SDN Patrang 02 Jember pada Pokok Bahasan Uang Tahun Ajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction) untuk Meningkatkan
Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III B SDN Patrang 02 Jember pada Pokok Bahasan Uang Tahun Ajaran ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Siswa Kelas V c SDN Ajung 03
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Terdapat suatu hubungan atau keterkaitan antara aktivitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa ...
Penerapan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Jaring-jaring Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 09 Kembiritan Banyuwangi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran MATEMATIKA di SDN 9 Kembiritan Banyuwangi lebih sering menggunakan metode ceramah dan belum pernah menerapkan teori Bruner dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sifat Benda Padat, Cair, dan Gas Melalui Metode DiscoveryPada Siswa Kelas IV SDN Jember Lor 02
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jember Lor 02 dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas
IV-B melalui metode discovery. Hal ini dikarenakan di SDN Jember Lor 02 aktivitas dan hasil belajar ...
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sifat-Sifat Cahaya melalui Strategi Pembelajaran Penemuan (Discovery) Siswa Kelas VA SDN Karangharjo 02 Silo Jember
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di kelas VA SDN Karangharjo 02 Silo Jember masih didominasi oleh guru. Hal tersebut berdampak pada rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran adalah salah satu upaya untuk ...
Penerapan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Pokok Bahasan Perkalian Siswa Kelas II
(UNEJ, 2012)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Lojejer 05 wuluhan dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas II melalui penerapan pendekatan matematika realistik. Hal ini dikarenakan siswa kelas II SDN ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Examples dengan Koneksi Matematis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Di Kelas VII-F SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok segitiga dan segiempat di kelas VII-F SMP Negeri 7 Jember. Penelitian ini menggunakan pembelajaran kooperatif tipe examples non examples ...
Pengaruh Model Discovery Learning disertai Media Audiovisual terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar IPA Siswa di SMPN 11 Jember
(UNEJ, 2015)
ujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh model Discovery Learning terhadap kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP dan mengkaji pengaruh model Discovery Learning disertai media audiovisual terhadap ...
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi
(UNEJ, 2015)
Inkuiri terbimbing adalah salah satu cara untuk belajar atau studi yang mencari solusi dari masalah dengan cara yang kritis, analitis, ilmiah dan menggunakan langkah-langkah tertentu menuju suatu kesimpulan yang meyakinkan ...