Search
Now showing items 1-10 of 15
Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Jumerto 02 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil
belajar siswa pokok bahasan lingkungan alam dan buatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan ...
PENGARUH HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP SIKAP MENTAL WIRASWASTA
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari hasil belajar mata
pelajaran kewirausahaan terhadap sikap mental wiraswasta Siswa kelas X SMK Negeri Kalibaru Banyuwangi
Tahun Ajaran ...
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind
Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri ...
Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Dalam Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah Sosial Di SDN Sumberejo 03 Ambulu-Jember
(UNEJ, 2015)
Model cooperative learning tipe STAD dibentuk kelompok di mana satu sama lain akan saling membatu untuk menguasai materi yang diberikan oleh guru. Siswa lebih termotivasi mengikuti pembelajaran, sehingga dapat menciptakan ...
PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI SDN ARJASA 02 SUKOWONO JEMBER
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Arjasa 02 Sukowono Jember dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode problem solving dengan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dalam ...
Penerapan Project Based Learning Dengan Performance Assessment Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarah
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang menjadi ...
Penerapan Project Based Learning Dengan Performance Assessment
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah
satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang ...
Penerapan Metode Pembelajaran Inquiry Dengan Penilaian Diri Untuk Meningkatkan
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah yang baik adalah pemebelajaran sejarah yang mampu menumbuhkan kemampuan peserta didik
melakukan konstruksi kondisi masa sekarang dengan mengkaitkannya dengan masa lalu yang menjadi basis topik
pembahasan ...
Pengaruh Penerapan Model Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran PKN Pokok Bahasan Pengaruh Globalisasi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SD diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dan menyenangkan, tidak selalu menggunakan metode ceramah dan penugasan saja. Model Quantum Learning merupakan ...
Penerapan Model Brain Based Learning Untuk Meningkatkan
(UNEJ, 2015)
Kualitas seperti berpikir kronologis, pemahaman sejarah, kemampuan analisis dan penafsiran sejarah, kemampuan penelitian sejarah, kemampuan analisis isu dan pengambilan keputusan (historical issues-analysis and decision ...