Search
Now showing items 1-7 of 7
Penerapan Teori Belajar Bruner dan Metode Discovery
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 01 Kaligondo Genteng Banyuwangi dengan tujuan untuk menerapkan teori
belajar Bruner dan metode discoveryagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III mata ...
Penerapan Metode PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SDN Jambekumbu 01 Lumajang Tahun Ajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Jambekumbu 01 Lumajang dengan tujuan secara umum dalam menerapkan metode PQ4R agar dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V mata pelajaran Bahasa Indonesia di ...
Penggunaan Media Gambar Cerita Berseri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menyimak pada Siswa Kelas 5F SDN Jember Lor 01 Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas 5F SDN Jember Lor 01 tahun pelajaran 2013/2014 dengan tujuan untuk menerapkan penggunaan media gambar cerita berseri agar dapat meningkatkan hasil belajar menyimak pada siswa kelas 5F ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III Mata Pelajaran Pkn Tema Harga Diri di SDN Ampel 04 Wuluhan Jember
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Ampel 04 Wuluhan Jember dengan tujuan untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe make a match untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III di SDN Ampel ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas II-A melalui Penerapan Metode Bermain Peran (Role Playing) dalam Pembelajaran Pkn Tema Sikap Demokratis di SDN Tegalgede 01 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas II-A SDN Tegalgede 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa Kelas II-A melalui penerapan metode bermain peran (role playing) dalam pembelajaran Pkn ...
Penerapan Pendekatan Komunikatif untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Siswa Kelas V SDN Lojejer 05 Wuluhan Jember
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui penerapan pendekatan komunikatif pada siswa kelas V SDN Lojejer 05 Wuluhan Jember. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas ...
Penerapan Model Pembelajaran Guided Note Taking (GNT)
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Sukorambi IV Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn pokok bahasan memahami kebebasan berorganisasi pada siswa kelas V ...