Search
Now showing items 1-10 of 31
PENERAPAN STRATEGI PETA KONSEP BERBANTU MEDIA
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pelajaran IPS.
Berdasarkan tujuan tersebut latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar ...
PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI SDN MANGLIWETAN 1 BONDOWOSO
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini dilakukan di SDN Mangliwetan 1 Bondowoso. Subyek penelitiannya adalah siswa kelas IV yang
terdiri dari 26 siswa, 10 laki-laki dan 16 perempuan. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Metode
problem ...
Penerapan Metode Course Review Horay dengan Menggunakan
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN 4 Kebaman Banyuwangi dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan Metode
Course Review Horay dengan menggunakan multimedia Adobe Flash untuk meningkatkan aktivitas dan hasil ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Tukum 01 Lumajang
(UNEJ, 2013)
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn
Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Tukum 01 Lumajang. Secara umum masalah yang ...
Penerapan Media Video untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dengan Tema Permainan Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Sejarah Uang pada Siswa Kelas III SDN Jatisari 01 Tempeh Lumajang
(UNEJ, 2014)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar, khususnya pada mata pelajaran IPS kelas III. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas III SDN Jatisari ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review) Dalam Pembelajaran Pkn Pokok Bahasan Organisasi Kelas VA di SDN Jember Kidul 04
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jember Kidul 04 dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA melalui penerapan strategi belajar PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review). Hal ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make A Match Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas II Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Peran Anggota Keluarga di SDN Kencong 03 Jember
(UNEJ, 2016)
Penerapan model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match atau mencari pasangan dikembangkan oleh Lorna Curran pada tahun 1994. Model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match dapat memupuk kerja sama siswa dalam ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVB Tema Cita-citaku di SDN Kebonsari 01 Jember
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB SDN Kebonsari 01 Jember melalui penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Tema Cita-citaku. ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-Masalah Sosial Di Lingkungan Setempat Di SDN Tegalgede 03 Jember
(UNEJ, 2016)
Berdasarkan hasil observasi awal tentang pembelajaran IPS diketahui bahwa metode pembelajaran IPS yang dilakukan masih belum optimal. Guru menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan penugasan serta belum menggunakan model ...
Pengunaan Media Cerita Rakyat Untuk Menanamkan Nilai dan Sikap Pada Siswa Kelas IV-E Dalam Pembelajaran Tematik Tema Tempat Tinggalku di SDN Jember Lor 01 Jember
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV-E SDN Jember Lor 01 Jember dengan tujuan untuk memaparkan proses penggunaan media cerita rakyat untuk menanamkan nilai dan sikap, serta perubahan perilaku yang terjadi setelah ...