• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Metode Course Review Horay dengan Menggunakan

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    INTAN KUSUMA NAGARI.pdf (298.4Kb)
    Date
    2014
    Author
    Intan Kusuma Nagari, Nagari
    Chumi Zahroul Fitriyah, Fitriyah
    Rahayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan di SDN 4 Kebaman Banyuwangi dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan Metode Course Review Horay dengan menggunakan multimedia Adobe Flash untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA dalam pembelajaran IPS pokok bahasan perjuangan melawan penjajah .Permasalahan yang menjadi latar belakang diadakannya penelitian ini adalah metode pembelajaran kurang inovatif, minimnya penggunaan media pembelajaran, aktivitas siswa cenderung pasif karena hanya duduk, mendengar, dan mengerjakan soal, dan hasil belajar siswa kelas V A masih tergolong rendah.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian terdiri atas 30 siswa. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian dengan menerapkan Metode Course Review Horaydengan menggunakan multimedia Adobe Flash selama dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA di SDN 4 Kebaman Banyuwangi. Pada siklus 1, peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 71,11% dan siklus II mencapai 81,48%. Aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II meningkat 10,37%. P ersentase hasil belajar siswa pada kualifikasi memuaskan mengalami peningkatan dari siklus 1 yaitu yang semula 56,67% menjadi 80% mengalami peningkatan sebesar 23,33% sedangkan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 6,67%, yaitu dari 80% menjadi 86,67%. Berdasarkan penjelasan di atas dapat simpulkan bahwa penerapan Metode Course Review Horay dengan menggunakan multimediaAdobe Flash dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA SDN Kebaman Banyuwangi
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63356
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail