Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12138-12157 of 14934
-
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASANTEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI, TRANSPORTASI DENGAN MEDIA GAMBAR SEMESTER 02 DI SDN NEGERI TEGALGEDE 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar disekolah. Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnyahasil belajar siswa. Tinggi rendahnya ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASANTEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI, TRANSPORTASI DENGAN MEDIA GAMBAR SEMESTER 02 DI SDN NEGERI TEGALGEDE 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-10)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar disekolah. Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnyahasil belajar siswa. Tinggi rendahnya ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM DAN TEKNOLOGI PENGOLAHANNYA MELALUI METODE PENEMUAN (DISCOVERY) DI SDN MANGARAN 02
(2013-12-09)Berdasarkan hasil penelitian dan wawancara dengan guru kelas IV di SDN Mangaran 02 Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, pembelajaran yang dilakukan guru masih menggunakan metode pembelajaran konvensional. Proses pembelajaran ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY DI SDN LENGKONG 01 KEC. MUMBULSARI KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2013-12-09)Dari analisis data hasil penelitian untuk aktivitas siswa diperoleh persentase aktivitas siswa klasikal dari rata-rata siklus I dan siklus II mengalami peningkatan, secara berurutan yaitu 71,94% dalam kategori aktif dan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DENGAN METODE GUIDED DISCOVERY MELALUI PERMAINAN ULAR DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DENGAN METODE GUIDED DISCOVERY MELALUI PERMAINAN ULAR DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DENGAN METODE GUIDED DISCOVERY MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI SDN SIDOMUKTI 02 JEMBER TANGGA DI SDN SIDOMUKTI 02 JEMBER TANGGA DI SDN SIDOMUKTI 02 J
(2013-12-06)lmu Pengetahuan Sosial Hasil observasi pendahuluan saat proses pembelajaran IPS di kelas IVSDN Sidomukti 02 menunjukkan bahwa dalam proses pembelajaran masih berpusat pada guru. Hal ini terjadi karena guru masih menggunakan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DENGAN METODE GUIDED DISCOVERY MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI SDN SIDOMUKTI 02 JEMBER
(2014-01-24)lmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalah mata pelajaran yang mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep, generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial serta berfungsi untuk mengembangkan pengetahuan, nilai, sikap, ... -
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Melalui Metode Role Playing Berbantuan Media Gambar Seri Pada Tema Selalu Berhemat Energi di Sdn Tanggul Kulon 1 Jember
(2020)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas IV SDN Tanggul Kulon 1 Jember dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa pada tema selalu berhemat energi masih rendah, sehingga diterapkan metode role playing berbantuan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB DALAM PEMBELAJARAN PKN POKOK BAHASAN MENYIKAPI PENGARUH GLOBALISASI MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SDN. TEGALGEDE 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar di sekolah. Proses belajar dan hasil belajar siswa bukan hanya ditentukan oleh sekolah, pola struktur, dan isi kurikulum saja, ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL LEARNING GAMES MENGGUNAKAN GAMBAR DIAM DI SD NEGERI KARANGANYAR 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-10-24)Rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh beberapa kesulitan yang dialami guru dan siswa selama proses belajar-mengajar. Kesulitan-kesulitan tersebut yaitu siswa kurang terlibat penuh dalam proses ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL LEARNING GAMES MENGGUNAKAN GAMBAR DIAM DI SD NEGERI KARANGANYAR 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-25)Rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh beberapa kesulitan yang dialami guru dan siswa selama proses belajar-mengajar. Kesulitan-kesulitan tersebut yaitu siswa kurang terlibat penuh dalam proses pembelajaran, ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL LEARNING GAMES MENGGUNAKAN GAMBAR DIAM DI SD NEGERI KARANGANYAR 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh beberapa kesulitan yang dialami guru dan siswa selama proses belajar-mengajar. Kesulitan-kesulitan tersebut yaitu siswa kurang terlibat penuh dalam proses pembelajaran, ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL LEARNING GAMES MENGGUNAKAN GAMBAR DIAM DI SD NEGERI KARANGANYAR 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-17)Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I, persentase hasil belajar yang dicapai siswa sebesar 69.56% pada aspek kognitif, 74,40% pada aspek afektif, dan 72,94% pada aspek psikomotorik. Pada siklus II, persentase ... -
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Media Video Kreatif Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Tambakan 02 Blitar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-06-21)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V melalui project-based learning dengan media video kreatif dalam proses pembelajaran di SDN Tambakan 02. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA MELALUI METODE EKSPERIMEN POKOK BAHASAN ENERGI DAN KEGUNAANNYA PADA SISWA KELAS III SDN AJUNG 03 KEC. AJUNG KAB. JEMBER
(2013-12-05)Dari hasil pengamatan yang telah dilaksanakan di SD NEGERI AJUNG 03 Kecamatan Ajung Kabupaten Jember dapat diketahui beberapa permasalahan yang timbul pada mata pelajaran IPA. Adapun rincian dari permasalahan yang timbul ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR POKOK BAHASAN GLOBALISASI MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SEMESTER II DI SDN ANTIROGO 03 KABUPATEN JEMBER
(2014-01-27)Rendahnya nilai hasil belajar PKN, siswa kelas 1V SDN Antirogo 03 3 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat pada guru, pembelajaran yang kurang memanfaatkan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR POKOK BAHASAN GLOBALISASI MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SEMESTER II DI SDN ANTIROGO 03 KABUPATEN JEMBER
(2013-12-05)Rendahnya nilai hasil belajar PKN, siswa kelas 1V SDN Antirogo 03 3 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat pada guru, pembelajaran yang kurang memanfaatkan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI POKOK BAHASAN BANK DI KELAS X.2 SMA NEGERI PLUS SUKOWONO
(2014-01-22)Penelitian tindakan kelas ini dilatarbelakangi oleh model pembelajaran yang kurang tepat khususnya pada siswa kelas X.2 di SMA Negeri Plus Sukowono. Terbukti dengan perolehan nilai ulangan harian siswa pada pokok ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI POKOK BAHASAN BANK DI KELAS X.2 SMA NEGERI PLUS SUKOWONO KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-30)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penentuan tempat penelitian ini menggunakan metode purposive yaitu tempat penelitian sudah ditentukan dengan sengaja disesuaikan dengan tujuan penelitian yakni di kelas ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI POKOK BAHASAN BANK DI KELAS X.2 SMA NEGERI PLUS SUKOWONO KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-19)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penentuan tempat penelitian ini menggunakan metode purposive yaitu tempat penelitian sudah ditentukan dengan sengaja disesuaikan dengan tujuan penelitian yakni di kelas ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN M ODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK EXAMPLE NON EXAMPLE PADA PEMBELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 1 PAKUSARI SEMESTER GASAL TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Pembelajaran IPS selama ini dianggap membosankan, terkesan kurang bervariasi, dan merupakan mata pelajaran hafalan saja. Pembelajaran IPS di sekolah-sekolah umumnya menggunakan metode ceramah, guru kurang menggunakan ...