Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12009-12028 of 14252
-
PENINGKATAN MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL
(2013-12-19)Motivasi adalah suatu usaha yang didasari untuk menggerakkan, mengarahkan, menjaga tingkah laku seseorang agar ia terdorong untuk bertindak melakukan sesuatu sehingga mencapai hasil dan tujuan tertentu.Setiap perbuatan terdapat ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 7 Probolinggo Mata Pelajaran IPS Standar Kompetensi Pelaku Ekonomi Semester Gasal Tahun Ajaran 2011/2012 )
(2014-01-28)Motivasi adalah suatu usaha yang didasari untuk menggerakkan, mengarahkan, menjaga tingkah laku seseorang agar ia terdorong untuk bertindak melakukan sesuatu sehingga mencapai hasil dan tujuan tertentu.Setiap perbuatan terdapat ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 13 Jember Mata Pelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) Pokok Bahasan Kegiatan Pokok Ekonomi Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 )
(2013-10-31)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dirancang dalam 2 siklus. Penentuan jumlah subjek penelitian menggunakan metode populasi. Metode penentuan lokasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 13 Jember Mata Pelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) Pokok Bahasan Kegiatan Pokok Ekonomi Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 )
(2013-12-19)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dirancang dalam 2 siklus. Penentuan jumlah subjek penelitian menggunakan metode populasi. Metode penentuan lokasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN BENDA MELALUI PENERAPAN METODE INKUIRI UNTUK SISWA KELAS II SDN CURAHNONGKO 02 KECAMATAN TEMPUREJO KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-10)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi, cara ini membuat motivasi siswa dalam pembelajaran kurang dan hasil ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN BENDA MELALUI PENERAPAN METODE INKUIRI UNTUK SISWA KELAS II SDN CURAHNONGKO 02 KECAMATAN TEMPUREJO KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-11)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi, cara ini membuat motivasi siswa dalam pembelajaran kurang dan hasil ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS IV SDN SUMBERSARI 1 BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2015-2016
(2016-08-16)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sumbersari 01 Bondowoso sejak tanggal 30 Juli 2015 sampai 12 Februari 2016 dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 38 siswa yang terdiri dari 30 siswa laki-laki ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN KESILIR 02 KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-10-29)Pendidikan merupakan suatu hal yang mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap umat manusia untuk menghadapi kerasnya hidup dan beratnya tantangan di masa yang akan datang. Salah satu satu cara ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN JENIS-JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI DAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS III SDN GEBANG 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Penelitian ini rumusan maslahnya adalah Bagaimanakah peningkatan motivasi belajar IPS pokok bahasan jenis-jenis pekerjaan dengan menggunakan metode diskusi dan media gambar pada siswa kelas III SDN Gebang 03 Jember Tahun ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KOPERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN BARATAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan di SDN Baratan 01 Jember pada semester genap. Subjek penelitian yang diambil yaitu seluruh siswa kelas IV SDN Baratan01 Jember tahun pelajaran 2010/2011 yang digunakan yaitu jenis penelitian ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KOPERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN BARATAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-15)RINGKASAN Peningkatan motivasi dan hasil belajar IPS pokok bahasan koperasi dengan Menggunakan cooperative learning Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011; Muskiani, 070210204007; ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Melalui Model Course Review Horay pada Siswa Kelas IV SDN Kesilir 02 Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010-2011
(2014-01-18)Pendidikan merupakan suatu hal yang mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap umat manusia untuk menghadapi kerasnya hidup dan beratnya tantangan di masa yang akan datang. Salah satu satu cara yang ditempuh adalah dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN KESILIR 02 KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-08)Pendidikan merupakan suatu hal yang mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap umat manusia untuk menghadapi kerasnya hidup dan beratnya tantangan di masa yang akan datang. Salah satu satu cara yang ditempuh adalah dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN KESILIR 02 KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-18)Tujuan penelitian yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah : (1) meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menerapkan model course review horay pada siswa kelas IV SDN Kesilir 02 Kecamatan Wuluhan, (2) meningkatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN METODE PEMBERIAN BALIKAN PADA SISWA KELAS III SDN AJUNG 03 KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER
(2014-01-27)Dari hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga siklus, dan berdasarkan seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pembelajaran pembelajaran dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN METODE PEMBERIAN BALIKAN PADA SISWA KELAS III SDN AJUNG 03 KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER
(2013-12-09)Dari hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga siklus, dan berdasarkan seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pembelajaran pembelajaran dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DISERTAI PEMBERIAN FEEDBACK (Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Standar Kompetensi Penyimpangan Sosial Siswa Kelas VIII C di SMPN 5 Bondowoso Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-07-30)Hasil belajar yang diperoleh siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dapat menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah, ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Cooperative dan Model Numbered Heads Together ( IPS Pokok Bahasan Keragaman Suku Bangsa Dan Budaya Kelas IV SDN Bagorejo 03 Tahun Ajaran 2011/2012
(2013-12-10)Peningkatan Hasil Belajar IPS dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Nambered Head Togheter Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa disebabkan karena ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS PERKEMBANGAN TELNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI MELALUI PEMBELAJARAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI SD NEGERI MAESAN 01 BONDOWOSO 2011/2012
(2014-01-23)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ...