Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11941-11960 of 14259
-
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH DENGAN MEDIA OBJEK LANGSUNG SISWA KELAS V SDN KALIWINING 01 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012-2013
(2013-12-18)Keterampilan menulis puisi merupakan suatu kegiatan menuangkan ide kepada orang lain dalam bentuk karya sastra berupa puisi. Keterampilan menulis puisi dijabarkan dalam kompetensi dasar “menulis puisi bebas dengan pilihan ... -
Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi melalui Pembelajaran Kooperatif Teknik Make a Match dengan Media Objek Langsung Siswa Kelas V SDN Kaliwining 01 Rambipuji Tahun Pelajaran 2012/2013; Shinta Dewi Rukmana; 090210204027
(2014-01-23)Keterampilan menulis puisi merupakan suatu kegiatan menuangkan ide kepada orang lain dalam bentuk karya sastra berupa puisi. Keterampilan menulis puisi dijabarkan dalam kompetensi dasar “menulis puisi bebas dengan pilihan ... -
Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII MTs Zainul Hasan Genggong Probolinggo melalui Prosedur PjBL yang Dikemas pada Nearpod
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-10-23)Di kelas VII K MTs Zainul Hasan Genggong ditemukan permasalahan terkait penulisan teks deskripsi. Teks deskripsi yang ditulis oleh siswa kelas VII K berupa poin-poin bukan teks deskripsi, sebagian siswa juga menulis satu ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MELALUI MODEL POLYA PADA SISWA KELAS V SDN KUPANG KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-29)Pendidikan pada dasarnya adalah suatu upaya untuk memberi bekal pada peserta didik agar kelak dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap segala permasalahan serta memiliki keterampilan untuk menyelesaikan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MELALUI MODEL POLYA PADA SISWA KELAS V SDN KUPANG KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan subyek penelitian sebanyak 15 siswa di SDN Kupang Kabupaten Bondowoso. Aspek yang menjadi indikator keberhasilan penelitian ini meliputi; Keterampilan memahami masalah, ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA ANAK MELALUI MEDIA FILM ANIMASI PADA SISWA KELAS V SDN PANTI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Tujuan utama pembelajaran menyimak adalah melatih siswa memahami bahasa lisan. Salah satu materi simakan di sekolah dasar adalah cerita anak dengan kompetensi dasar mengidentifikasi tema, latar, tokoh dan pesan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK WAWANCARA DENGAN MENERAPKAN METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE PADA SISWA KELAS VII A SMPN 7 JEMBER
(2018-03-26)Permasalahan dalam penelitian berupa: (1) bagaimanakah proes meningkatkan keterampilan menyimak wawancara siswa kelas VII A SMPN 7 Jember dengan menerapkan metode pembelajaran Think Pair Share (TPS)? dan (2) bagaimanakah ... -
Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Metode Demonstrasi Kegiatan Menggulung Kertas Kokoru Pada Anak Kelompok B3 Di TK Kartika IV-73 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2016/2017
(2017-08-14)Kemampuan motorik halus merupakan kemampuan menggerakkan otot-otot kecil pada bagian tubuh tertentu seperti keterampilan menggunakan jari-jemari tangan dan gerakan pergelangan tangan, dalam gerakan motorik halus tidak ... -
Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Penerapan Metode Demonstrasi Menjiplak Pada Anak Kelompok 1 Di Tk Ilmu Al Qur’an Jember Tahun Pelajaran 2016/2017
(2017-10-16)Pembelajaran motorik halus merupakan pembelajaran yang berhubungan dengan keterampilan fisik yang melibatkan otot kecil serta koordinasi antara mata dan tangan. Pengembangan motorik halus paling sering mengacu pada penggunaan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN MOTORIK KASAR ANAK KELOMPOK B MELALUI PERMAINAN PETAK UMPET DI TK DHARMA INDRIA I KECAMATAN PATRANG KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-11-18)Keterampilan motorik kasar anak adalah keterampilan menggerakkan otototot besar yang ada pada tubuh, motorik kasar merupakan keterampilan yang harus di kembangkan karena motorik kasar membantu daya tahan tubuh anak dari ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DILENGKAPI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPA BIOLOGI (Sub Materi Pokok Organ dan Sistem Organ Kelas VIIC Tahun Pelajaran 2014/2015 SMP Negeri 1 Pakem, Bondowoso)
(2016-01-25)Penelitian tindakan kelas ini dilatarbelakangi oleh metode pembelajaran yang kurang tepat khususnya pada siswa kelas VIIC di SMP Negeri 1 Pakem, Bondowoso. Terbukti dengan rendahnya rata – rata perolehan nilai ulangan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES DASAR, HASIL BELAJAR, DAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR D ENGAN MODEL PEMBELAJARAN STAD
(2018-03-08)Pendidikan merupakan kegiatan yang universal dalam kehidupan manusia, dengan pendidikan manusia berusaha mengembangkan potensi yang dimilikinya, mengubah tingkah laku ke arah yang lebih baik. -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS ANAK KELOMPOK A MELALUI METODE EKSPERIMEN SEDERHANA DI TAMAN KANAK-KANAK AL-MA’ARIF KALISAT JEMBER TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-08-09)Pengembangan sains permulaan merupakan kemampuan yang berhubungan dengan berbagai percobaan atau demonstrasi. Keterampilan proses sains merupakan keterampilan yang diperlukan untuk memperoleh, mengembangkan, dan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS AUTHENTIC ASSESSMENT PADA SISWA KELAS X D MAN 2 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Berdasarkan pemasalahan pembelajaran dalam kelas X D disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah: 1) metode yang sering diterapkan selama kegiatan belajar mengajar adalah ceramah dan pemberian tugas, 2) hasil ... -
Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Fenomena Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 8 Jember Tahun Ajaran 2012/2013
(2013-12-24)Beredasarkan pemasalahan pembelajaran yang ada dalam kelas VII D disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah: 1) metode yang sering diterapkan selama kegiatan belajar mengajar adalah ceramah dan pemberian tugas, ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DI MADRASAH TSANAWIYAH BANGSALSARI JEMBER KELAS VIII C SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2015-2016
(2016-08-10)Hasil observasi awal di Madrasah Tsanawiyah Bangsalsari Jember Kelas VIII, ditemukan adanya kemampuan akademik skill siswa yang masih memerlukan peningkatan. Berdasarkan data observasi dari ulangan harian kelas VIII C ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL INKUIRI BERBASIS FENOMENA PADA SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 8 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-27)Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan desain penelitian Kemmis dan Mc. Taggart. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII D SMP Negeri 8 Jember tahun ajaran 2012/2013. Pelaksanaan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN SISWA KELAS IV SDN DUKUHDEMPOK 05 DALAM MENULIS CERITA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SERI
(2014-01-24)Pembelajaran Bahasa Indonesia yang diberikan kepada para siswa meliputi empat aspek, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Di antara keempat aspek tersebut dalam proposal ini, penulis hanya memfokuskan pada aspek ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN SISWA KELAS IV SDN DUKUHDEMPOK 05 DALAM MENULIS CERITA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SERI
(2013-12-14)Pembelajaran Bahasa Indonesia yang diberikan kepada para siswa meliputi empat aspek, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Di antara keempat aspek tersebut dalam proposal ini, penulis hanya memfokuskan pada ... -
Peningkatan Keterampilan Siswa Kelas IV SDN Dukuhdempok 05 Wuluhan dalam menulis cerita melalui Pendekatan Keterampilan Menulis Cerita Berbantuan Media Gambar Seri; Shofia Lailatul Muharromah , 070210204332
(2014-01-23)Pembelajaran Bahasa Indonesia yang diberikan kepada para siswa meliputi empat aspek, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Di antara keempat aspek tersebut dalam proposal ini, penulis hanya memfokuskan pada ...