Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11961-11980 of 15446
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DENGAN MEDIA POWER POINT KELAS IV SDN SUCI 01 SEMESTER I KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER
(2014-01-23)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar tidak menyukai pelajaran IPA. Hal ini selain dikarenakan IPA dianggap sebagai pelajaran yang sulit dipahami juga karena pembelajaran IPA disajikan dalam ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Menggunakan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Media Gambar Seri Pada (Pokok Bahasan Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya) pada Siswa Kelas IV SDN Harjomulyo 01 Kecamatan Silo Kabupaten Jember
(2014-01-24)Kondisi pengajaran IPA di kelas IV SDN Harjomulyo 01 Kecamatan Silo Kabupaten Jember sampai saat ini masih menunjukkan adanya peluang diadakannya suatu perbaikan pembelajaran IPA khususnya pada materi penggolongan hewan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA PADA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM (SDA) DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI DAN MEDIA CD PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS III SDN SIDOMULYO 09 SILO-JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2014-01-21)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi sehingga pembelajaran cenderung membosankan dan siswa menjadi kurang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA PADA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM (SDA) DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI DAN MEDIA CD PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS III SDN SIDOMULYO 09 SILO-JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sidomulyo 09 Kecamatan Silo Kabupaten Jember yang terdiri dari 15 siswa, 5 orang siswa laki-laki dan 10 orang perempuan. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok yang heterogen. Penelitian ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA MELALUI LEARNING CYCLE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI JENGGAWAH 05 JENGGAWAH JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-10-25)Permasalahan yang muncul di SDN Jenggawah 05 yaitu rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA yang disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: (1) pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA MELALUI KOLABORASI METODE EKSPERIMEN DAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2013-09-23)Menurunya aktivitas dan nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, sehingga pemahaman ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK AHASAN GAYA MELALUI MODEL INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SDN RAMBIPUJI 04 JEMBER TH. PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-18)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Gaya melalui Model Inkuiri pada Siswa Kelas IV SDN Rambipuji 04 Jember Th. Pelajaran 2011-2012; Eyang Sanggi Sriutomo, 100210274038; 2010; 47 halaman; Program Studi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA DENGAN METODE EKSPERIMEN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA ASLI PADA SISWA KELAS V SDN 3 DASRI KECAMATAN TEGALSARI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010-2011
(2014-01-29)Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam merupakan bagian dari pendidikan yang mengembangkan tujuannya dari tujuan pendidikan secara umum. Dalam proses belajar mengajar diperlukan kualitas pengajaran yang memadai, yaitu pengajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN WUJUD BENDA MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ASLI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI JEMBER LOR 05 KECAMATAN PATRANG KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-09-12)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA di SDN Jember Lor 05 kelas IV masih menggunakan metode ceramah dan penugasan saja sehingga pembelajaran cenderung membosankan. Proses pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA MELALUI LEARNING CYCLE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI JENGGAWAH 05 JENGGAWAH JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Permasalahan yang muncul di SDN Jenggawah 05 yaitu rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA yang disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: (1) pembelajaran hanya didominasi oleh ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA MELALUI LEARNING CYCLE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI JENGGAWAH 05 JENGGAWAH JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di SDN Jenggawah 05 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa sebanyak 26 siswa yang terdiri dari 10 orang siswa laki-laki dan 16 orang ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Bagian-bagian Tumbuhan dan Fungsinya Melalui Learning Cycle Pada Siswa Kelas IV SDN Jenggawah 05 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-22)Permasalahan yang muncul di SDN Jenggawah 05 yaitu rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA yang disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: (1) pembelajaran hanya didominasi oleh ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA MELALUI KOLABORASI METODE EKSPERIMEN DAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2013-12-20)Menurunya aktivitas dan nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, sehingga pemahaman terhadap konsep-konsep ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA MELALUI KOLABORASI METODE EKSPERIMEN DAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2014-01-19)Menurunya aktivitas dan nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, sehingga pemahaman terhadap konsep-konsep ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BUMI DAN ALAM SEMESTA MELALUI MODEL SYNDICATE GROUP DENGAN MEDIA KARTU PUZZLE PADA SISWA KELAS V SDN GADINGREJO 02 KECAMATAN UMBULSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-09)Penelitian ini berdasarkan permasalahan: (a) Bagaimanakah penerapan model Syndicate Group dengan media kartu Puzzle dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pokok bahasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN CAHAYA DAN SIFAT-SIFATNYA MELALUI PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS V DI SDN MANGLI 01 T AHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Mangli 01 dalam mata pelajaran IPA pokok cahaya dan sifat-sifatnya melalui penerapan metode penemuan terbimbing tahun pelajaran 2010/2011. ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Ipa Pokok Bahasan Cahaya dan Sifat-Sifatnya Melalui Penerapan Metode PenemuanTerbimbing Pada Siswa Kelas V di Sdn Mangli 01Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-15)RINGKASAN Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Melalui Penerapan Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas V di SDN Mangli 01 Tahun Ajaran 2010/2011. Muh. Sahrifin ; NIM ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN CAHAYA DAN SIFATNYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN PENEMUAN (DISCOVERY) PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 05 JEMBER TAHUN 2010/2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kebonsari 05 Jember pada Tanggal 06 Mei sampai dengan 24 Mei 2011. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Kebosari 05 pada semester genap tahun ajaran 2010/2011, sebanyak ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN ENERGI BUNYI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GEBANG 03 TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Adapun tujuan penelitian ini adalah peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran cooperative learning tipe STAD pokok bahasan sumber energi bunyi yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN ENERGI BUNYI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GEBANG 03 TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-17)Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Pokok Bahasan Energi Bunyi Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Gebang 03 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011; ...