Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11550-11569 of 14255
-
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN YANG PENYEBUTNYA TIDAK SAMA DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SDN PULO 02 KABUPATEN LUMAJANG e-TA ( elektronik Tugas Akhir
(2013-12-09)Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Pecahan yang Penyebutnya Tidak Sama dengan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual pada Siswa Kelas V SDN Pulo 02 Kabupaten Lumajang. Tugas Akhir, Program PJJ S1 PGSD FKIP Universitas ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN YANG PENYEBUTNYA TIDAK SAMA DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SDN PULO 02 KABUPATEN LUMAJANG e-TA ( elektronik Tugas Akhir )PROGRAM
(2013-12-11)Juniharto, Akli. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Pecahan yang Penyebutnya Tidak Sama dengan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual pada Siswa Kelas V SDN Pulo 02 Kabupaten Lumajang. Tugas Akhir, Program PJJ S1 ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERKALIAN BILANGAN CACAH MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS II SDN GESANG 01 KABUPATEN LUMAJANG
(2014-01-24)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, Guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton sehingga membuat siswa kurang menyenangi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERKALIAN BILANGAN CACAH MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS II SDN GESANG 01 KABUPATEN LUMAJANG
(2013-12-14)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, Guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton sehingga membuat siswa kurang menyenangi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS V SDN RANUWURUNG 01
(2014-01-24)Agar dapat mengajar efektif, guru harus meningkatkan kesempatan belajar bagi siswa (kuantitas) dan meningkatkan mutu (kualitas) mengajarnya. Kesempatan belajar siswa dapat ditingkatkan dengan cara melibatkan siswa secara ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS V SDN RANUWURUNG 01
(2014-01-28)Tujuan penelitian tindakan ini adalah: (a) Ingin mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran kooperatif. (b) Ingin mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa setelah diterapkan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS V SDN RANUWURUNG 01
(2013-12-14)Agar dapat mengajar efektif, guru harus meningkatkan kesempatan belajar bagi siswa (kuantitas) dan meningkatkan mutu (kualitas) mengajarnya. Kesempatan belajar siswa dapat ditingkatkan dengan cara melibatkan siswa secara ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn DENGAN MENGGUNAKAN METODE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) MATERI POLITIK LUAR NEGERI INDONESIA BEBAS AKTIF PADA SISWA KELAS VI SDN SUCOPANGEPOK 02 KECAMATAN JELBUK KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-10)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada siklus 1 dan siklus 2 dapat disimpulkan bahwa : 1. Terdapat peningkatan jumlah siswa yang menguasai materi dari 18 siswa dengan prosentase 64,2% menjadi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KENAMPAKAN ALAM MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA SISWA KELAS IV SDN MRAWAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-10-29)Proses pembelajaran merupakan salah satu unsur penting dalam menunjang keberhasilan pendidikan. Model pembelajaran merupakan salah satu faktor yang dapat menarik minat anak untuk belajar. Dengan menggunakan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KENAMPAKAN ALAM MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA SISWA KELAS IV SDN MRAWAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-19)Proses pembelajaran merupakan salah satu unsur penting dalam menunjang keberhasilan pendidikan. Model pembelajaran merupakan salah satu faktor yang dapat menarik minat anak untuk belajar. Dengan menggunakan model pembelajaran ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KENAMPAKAN ALAM MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA SISWA KELAS IV SDN MRAWAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Proses pembelajaran merupakan salah satu unsur penting dalam menunjang keberhasilan pendidikan. Model pembelajaran merupakan salah satu faktor yang dapat menarik minat anak untuk belajar. Dengan menggunakan model pembelajaran ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KENAMPAKAN ALAM MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA SISWA KELAS IV SDN MRAWAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan subyek penelitian sebanyak 32 siswa di SDN Mrawan 02 Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI TEKNIK KANCING GEMERINCING PADA SISWA KELAS X.4 SEMESTER GANJIL DI SMA NEGERI KALISAT TAHUN 2007-2008
(2014-01-19)Pembangunan Bangsa dan Negara membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Maka untuk mencapainya diperlukan suatu pembaharuan dalam bidang pendidikan. Pembaharuan-pembaharuan dalam pendidikan merupakan salah ... -
“PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH DENGAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING MELALUI TEKNIK KANCING GEMERINCING PADA SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL DI SMA NEGERI KALISAT TAHUN 2007-2008”
(2014-01-21)Pembangunan Bangsa dan Negara membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Maka untuk mencapainya diperlukan suatu pembaharuan dalam bidang pendidikan. Pembaharuan-pembaharuan dalam pendidikan merupakan salah ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SIFAT BANGUN DATAR SEGITIGA MELALUI METODE DISCOVERY DENGAN ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS V SDN SUMBER WARU 03 KECAMATAN WARU KABUPATEN PAMEKASAN
(2013-12-14)Kenyataan yang terjadi menunjukan bahwa pembelajaran matematika di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang mononton sehingga membuat siswa kurang menyenangi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENIUS LEARNING PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMA NEGERI RAMBIPUJI SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Sejarah di SMA Negeri Rambipuji tergolong masih rendah dikarenakan mata pelajaran Sejarah dianggap kurang begitu penting dalam kehidupan sehari- hari dibandingkan denga mata ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENIUS LEARNING PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMA NEGERI RAMBIPUJI SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-20)Hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Sejarah di SMA Negeri Rambipuji tergolong masih rendah dikarenakan mata pelajaran Sejarah dianggap kurang begitu penting dalam kehidupan sehari- hari dibandingkan denga mata ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA TENTANG PERBANDINGAN DAN SKALA DENGAN METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VI SDN 1 SUMBERTENGAH KECAMATAN BUNGATAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-24)Pembelajaran matematika sekolah harus mengupayakan agar siswa dapat (1) membangun pengetahuan matematika melalui pemecahan masalah, (2) memecahkan masalah yang muncul dalam konteks matematika dan konteks yang lain, (3) ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA TENTANG PERBANDINGAN DAN SKALA DENGAN METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VI SDN 1 SUMBERTENGAH KECAMATAN BUNGATAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Dalam setiap siklus meliputi tahapan : perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas VI Teknik ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN MENGENAL GLOBALISASI MELALUI MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN AJUNG 04 KEC. KALISAT - KAB. JEMBER
(2014-01-27)Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif apabila seorang guru bisa menggunakan metode-metode yang bervariatif utamanya pada media pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana penggunaan ...