Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11216-11235 of 14313
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK ENERGI PANAS DAN BUNYI MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP PADA SISWA KELAS IV SDN 4 PATOKAN SITUBONDO TAHUN AJARAN 2012/2013
(2015-03-06)Peningkatan Aktvitas dan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Materi Pokok Energi Panas dan Bunyi Melalui Metode Eksperimen dengan Menggunakan Media Peta Konsep Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Patokan Situbondo Tahun ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TEKNIK PETA KONSEP SISWA KELAS IV SEMESTER GASAL SDN SLAWU 03 JEMBER POKOK BAHASAN ALAT INDRA MANUSIA
(2014-01-28)Pada umumnya pembelajaran di SDN Slawu 03 masih mengandalkan metode ceramah. Dalam metode ceramah guru kurang memberi kesempatan yang besar kepada siswa untuk menggali dan menemukan kebenaran konsep IPA. Siswa hanya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 01 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Observasi awal menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 masih rendah. Dari segi metode yang digunakan oleh guru, metode yang digunakan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penugasan. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 01 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-06)Observasi awal menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 masih rendah. Dari segi metode yang digunakan oleh guru, metode yang digunakan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penugasan. ... -
Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Melalui Penerapan Model Cooperative Learning tipe NHT Di KelasV SDN Kaliwining 02 Kab. Jember Tahun Pelajaran 2009/2010
(2014-01-26)Kesulitan siswa dalam memahami materi dalam pembelajaran IPS dikarenakan metode pembelajaran yang digunakan guru cenderung monoton yaitu ceramah dan penugasan. Juga anggapan siswa mengenai materi pelajaran IPS hanyalah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT(NUMBERED HEADS TOGETHER) DI KELAS V SDN KALIWINING 02 KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Kesulitan siswa dalam memahami materi dalam pembelajaran IPS dikarenakan metode pembelajaran yang digunakan guru cenderung monoton yaitu ceramah dan penugasan. Juga anggapan siswa mengenai materi pelajaran IPS hanyalah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-11)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-29)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang memperhatikan penjelasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang memperhatikan penjelasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE OUTDOOR IPA (PADA POKOK BAHASAN LINGKUNGAN SEHAT DAN LINGKUNGAN TIDAK SEHAT KELAS III SEMESTER I SDN KERTONEGORO 02 JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011)
(2013-12-30)Kegiatan pembelajaran di SDN Kertonegoro 02 kurang meningkatkan kreativitas siswa, terutama dalam pembelajaran IPA sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas III ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF (CD INTERAKTIF) (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Akuntansi Standar Kompetensi Laporan Keuangan Perusahaan Dagang Kelas XII IPS 3 Semester Ganjil SMA Muhammadiyah 3 Jember Tahun Ajaran 2013-2014)
(2014-04-22)Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata indikator aktivitas siswa sebelum tindakan yaitu 2,1 pada kategori rendah, sedangkan nilai rata-rata ulangan harian siswa sebelum tindakan rendah yaitu 67,27 dengan ketuntasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU THEMATIC DOMINOES PADA SISWA KELAS V SDN 5 KEBONDALEM (Studi Kasus Pokok Bahasan Perjuangan Para Tokoh Pejuang Pada Masa Penjajahan Belanda Dan Jepang Tahun Pelajaran 2010-2011)
(2013-12-09)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada siklus 1 dan siklus 2, dapat disimpulkan bahwa : 1. Penggunaan pembelajaran metode bermain kartu Thematic Dominoes pada materi perjuangan para tokoh pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE OUTDOOR IPA (PADA POKOK BAHASAN LINGKUNGAN SEHAT DAN LINGKUNGAN TIDAK SEHAT KELAS III SEMESTER I SDN KERTONEGORO 02 JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011)
(2014-01-28)Kegiatan pembelajaran di SDN Kertonegoro 02 kurang meningkatkan kreativitas siswa, terutama dalam pembelajaran IPA sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas III dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SUB POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA SISWA KELAS V SDN.RAMBIPUJI 04 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012
(2014-01-29)Rendahnya skor aktivitas dan nilai hasil belajar IPA, siswa kelas V SD Negeri Rambipuji 04 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat pada guru, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SUB POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT CAHAYA SISWA KELAS V SDN.RAMBIPUJI 04 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012
(2013-12-10)Rendahnya skor aktivitas dan nilai hasil belajar IPA, siswa kelas V SD Negeri Rambipuji 04 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat pada guru, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN MEDIA MINIATUR DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DI KELAS IV SDN 01 SILIRAGUNG BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010 / 2011
(2013-12-10)Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kolaboratif. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ALAT PERAGA CUISENAIRE GATTEGNO PADA POKOK BAHASAN PENGERJAAN HITUNG BILANGAN SISWA KELAS I SDN KARANGSARI 03 LUMAJANG
(2013-12-06)Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik. Aktivitas siswa pada setiap pertemuan secara umum semakin meningkat. Secara rinci, perolehan presentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI ENERGI DAN KEGUNAANNYA KELAS II SDN BANGSALSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-27)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas mata pelajaran IPA masih rendah dibandingkan dengan nilai rata-rata kelas mata pelajaran yang lain. Kegiatan belajar mengajar masih belum sesuai harapan. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI ENERGI DAN KEGUNAANNYA KELAS II SDN BANGSALSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas mata pelajaran IPA masih rendah dibandingkan dengan nilai rata-rata kelas mata pelajaran yang lain. Kegiatan belajar mengajar masih belum sesuai harapan. ...