Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11073-11092 of 14254
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING GROUP DENGAN PERMAINAN LEMPAR DADU PADA SISWA KELAS IV SDN SUKOREJO 03 KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-08)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di SDN Sukorejo 03 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, media yang digunakan sangat sederhana sehingga ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING GROUP DENGAN PERMAINAN LEMPAR DADU PADA SISWA KELAS IV SDN SUKOREJO 03 KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-10-25)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di SDN Sukorejo 03 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, media yang digunakan sangat ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING GROUP DENGAN PERMAINAN LEMPAR DADU PADA SISWA KELAS IV SDN SUKOREJO 03 KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-17)Penelitian ini berdasarkan permasalahan: (a) Bagaimanakah peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran IPS dengan model pembelajaran Brainstorming Group pokok bahasan masalah-masalah sosial di lingkungan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PENGELOMPOKAN KEGIATAN EKONOMI MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP DI SDN JEMBER KIDUL 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2014-01-25)Aktivitas belajar yang rendah pada mata pelajaran IPS berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhinya strategi pembelajaran yang digunakan guru kurang membangkitksn keaktifan siswa. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PENGELOMPOKAN KEGIATAN EKONOMI MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP DI SDN JEMBER KIDUL 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-06)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Jember Kidul 04 Kelas V yang terdiri dari 30 siswa, 18 siswa perempuan dan 12 siswa laki-laki. Proses pembelajarannya siswa dibagi menjadi 6 kelompok yang heterogen. Jenis penelitiannya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA CD INTERAKTIF PADA SISWA KELAS IV SDN DUKUHDEMPOK 05 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Penelitian ini menggunakan desain PTK dari model Hopskin, dan prosedur penelitian ini terdiri dari dua siklus, tetapi jika pada prakteknya, siklus dua siswa belum mencapai hasil belajar sesuai SKM maka siklus akan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Komunikasi melalui Metode Demonstrasi dengan Menggunakan Media CD Interaktif pada Siswa Kelas IV SDN Dukuhdempok 05 Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-17)Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada SDN Dukuhdempok 05 Wuluhan Jember, didapat hasil bahwa aktivitas dan hasil siswa yang kurang dari KKM, disisi lain kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRASPORTASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER
(2014-01-23)Menurunya aktivitas dan nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: metode pembelajaran dan media pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Sehingga pemahaman ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRASPORTASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER
(2013-12-05)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Kebonsari 04 dalam mata pelajaran IPS pokok bahasan perkembangan teknologi transportasi dengan mengunakan media ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE-A MATCH MENGGUNAKAN MEDIA PAPAN FLANEL PADA SISWA KELAS IV A SDN KENCONG 02 JEMBER
(2013-12-20)Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar. Banyak yang berpendapat bahwa IPS merupakan pembelajaran yang membosankan, sebenarnya kebosanan bukan disebabkan oleh materinya ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Sumber Daya Alam Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Examples Non Examples dengan Bantuan Media Gambar Pada Siswa Kelas IV di SDN Kencong 01 Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 210/2011
(2014-01-21)Ketidakberanian siswa untuk bertanya kepada guru tentang materi yang kurang dimengerti karena guru tidak memberi kesempatan untuk bertanya, siswa lebih senang bicara sendiri dengan teman sebangku daripada mendengar ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Sumber Daya Alam Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Examples Non Examples dengan Bantuan Media Gambar Pada Siswa Kelas IV di SDN Kencong 01 Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 210/2011
(2014-01-21)Ketidakberanian siswa untuk bertanya kepada guru tentang materi yang kurang dimengerti karena guru tidak memberi kesempatan untuk bertanya, siswa lebih senang bicara sendiri dengan teman sebangku daripada mendengar ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi Melalui Metode Learning Together Dengan Media Card Sort Pada Siswa Kelas IV SDN Kertosari 1 Pakusari Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-21)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Kertosari 01 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi Melalui Metode Learning Together Dengan Media Card Sort Pada Siswa Kelas IV SDN Kertosari 1 Pakusari Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-27)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Kertosari 01 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi Melalui Metode Learning Together Dengan Media Card Sort Pada Siswa Kelas IV SDN Kertosari 1 Pakusari Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-06)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Kertosari 01 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi Melalui Metode Learning Together Dengan Media Card Sort Pada Siswa Kelas IV SDN Kertosari 1 Pakusari Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-10-23)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Kertosari 01 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi Melalui Metode Learning Together Dengan Media Card Sort Pada Siswa Kelas IV SDN Kertosari 1 Pakusari Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-17)Hasil analisis aktivitas belajar IPS siswa kelas IV SDN Kertosari 01 Jember selama proses pembelajaran melalui metode pembelajaran Learning Together dengan media card sort yaitu sebesar 21,76%. Persentase keaktifan siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN UANG DENGAN METODE DISKUSI DAN MEDIA UANG PADA SISWA KELAS III SDN KEBONSARI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-24)Kegiatan pembelajaran di SDN Kebonsari 02 kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas III dalam kegiatan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN UANG DENGAN METODE DISKUSI DAN MEDIA UANG PADA SISWA KELAS III SDN KEBONSARI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Kebonsari 02 Jember yang terdiri dari 30 siswa. Siswa dibagi menjadi 6 kelompok yang heterogen. Jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak 2 ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN UANG MELALUI MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA PADA SISWA KELAS III SDN ANTIROGO 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Antirogo 03 kecamatan Sumbersari kabupaten Jember yang terdiri dari 26 siswa, 14 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan. Siswa dibagi menjadi 5 kelompok yang heterogen. ...