Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 32969-32988 of 61731
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SDA DI SDN KEBONAGUNG 01 JEMBER
(2014-03-26)Penelitian ini dilaksanakan pada 24 September 2013 sampai 11 Februari 2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Rancangan penelitian yang digunakan yaitu model penelitian tindakan kelas ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN PKN POKOK BAHASAN BENTUK-BENTUK KEPUTUSAN BERSAMA DI SDN KALIWATES 02 JEMBER
(2014-10-30)Subjek penelitian yang dipilih yaitu seluruh siswa kelas V SDN Kaliwates 02 Jember Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa 31 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur penelitian ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V TEMA SEJARAH PERADABAN INDONESIA DI SD MUHAMMADIYAH 1 JEMBER
(2016-11-15)Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA di SD Muhammadiyah 1 Jember dengan jumlah siswa 38 yang terdiri dari 24 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII A SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 KEDUNGJAJANG TAHUN AJARAN 2012/2013
(2014-01-22)Salah satu faktor penyebab kurangnya penguasaan konsep matematika adalah metode yang digunakan guru pada kegiatan pembelajaran. Umumnya guru menggunakan metode ceramah dan penugasan. Hal tersebut menjadikan siswa ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII A SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 KEDUNGJAJANG TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Dalam penelitian ini menggunakan dua siklus dan setiap siklusnya mencakup empat tahapan, yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together ... -
“Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Sub Pokok Bahasan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Kelas VII A Semester Ganjil SMP Negeri 1 Kedungjajang Tahun Ajaran 2012/2013”
(2013-12-30)Salah satu faktor penyebab kurangnya penguasaan konsep matematika adalah metode yang digunakan guru pada kegiatan pembelajaran. Umumnya guru menggunakan metode ceramah dan penugasan. Hal tersebut menjadikan siswa ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KOPERASI DI SDN PANGKEMIRI 1 SIDOARJO
(2014-04-21)Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERRED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Siswa Kelas X-7 SMA Negeri Jatiroto pada Mata Pelajaran Ekonomi Semester Genap Kompetensi Dasar Menjelaskan Konsep Permintaan dan Penawaran Uang Tahun Ajaran 2012/2013)
(2014-04-22)Penelitian ini dilakukan di kelas X-7 SMA Negeri Jatiroto. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Metode pengumpulan data yaitu ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT DI SDN TEGALGEDE 03 JEMBER
(2016-11-16)Kesimpulan pada penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Rotating Trio Exchange (RTE) pada mata pelajaran IPS pokok bahasan masalah-masalah sosial di lingkungan setempat dapat meningkatkan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT DI SDN TEGALGEDE 03 JEMBER
(2017-03-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalgede 03 Jember dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 27 siswa yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Jenis penelitian yang digunakan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SDN TAMAN 2 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-03-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Taman 2 Bondowoso pada semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 16 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing disertai Diskusi dalam Pembelajaran Fisika kelas VII di SMP
(2013-12-24)Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru. oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING DISERTAI DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS VII DI SMP
(2013-12-30)Tujuan dalam penelitian ini untuk mengkaji perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing disertai diskusi dengan pembelajaran konvensional dalam pembelajaran fisika kelas ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Menggunakan Authentic Assesment Pada Pembelajaran Fisika SMP
(2014-01-24)Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru. Oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Snowball Throwing menggunakan Authentic Assesment pada Pembelajaran Fisika SMP (Studi Hasil Belajar Pokok Bahasan Pengukuran Dasar pada Siswa Kelas VII Semester I SMP Negeri 1 Kalisat)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2009-10-30)Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru. Oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA
(2018-07-04)Dalam proses pembelajaran, guru dituntut untuk dapat menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi kelas, sehingga menciptakan suasana kelas yang aktif dan menyenangkan. Permasalahan yang sering terjadi dalam ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PEMBELAJARAN PKN DENGAN TEMA LINGKUNGAN DI SDN KALIWATES 02 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2016-02-22)Tujuan PKn di SD adalah untuk menjadikan warga negara yang baik, yaitu warga negara yang tahu, mau, dan sadar akan hak dan kewajibannya. Dengan demikian, kelak siswa diharapkan dapat menjadi warga negara yang terampil ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MEDIA REALITA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 02 KALISAT TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Kenyataan di SDN Glagahwero 02 menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA lebih sering menggunakan model konvesional/ceramah, jarang menggunakan media belajar dan berpusat pada guru pada setiap pembelajaran ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII C pada Sub Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat di SMP Negeri 3 Peterongan Jombang Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-17)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD merupakan pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menguasai kemampuan yang diajarkan. Hasil wawancara ...