Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 32949-32968 of 61697
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT DI SDN TEGALGEDE 03 JEMBER
(2016-11-16)Kesimpulan pada penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Rotating Trio Exchange (RTE) pada mata pelajaran IPS pokok bahasan masalah-masalah sosial di lingkungan setempat dapat meningkatkan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT DI SDN TEGALGEDE 03 JEMBER
(2017-03-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalgede 03 Jember dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 27 siswa yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Jenis penelitian yang digunakan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SDN TAMAN 2 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-03-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Taman 2 Bondowoso pada semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 16 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing disertai Diskusi dalam Pembelajaran Fisika kelas VII di SMP
(2013-12-24)Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru. oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING DISERTAI DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS VII DI SMP
(2013-12-30)Tujuan dalam penelitian ini untuk mengkaji perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing disertai diskusi dengan pembelajaran konvensional dalam pembelajaran fisika kelas ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Menggunakan Authentic Assesment Pada Pembelajaran Fisika SMP
(2014-01-24)Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru. Oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Snowball Throwing menggunakan Authentic Assesment pada Pembelajaran Fisika SMP (Studi Hasil Belajar Pokok Bahasan Pengukuran Dasar pada Siswa Kelas VII Semester I SMP Negeri 1 Kalisat)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2009-10-30)Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru. Oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA
(2018-07-04)Dalam proses pembelajaran, guru dituntut untuk dapat menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi kelas, sehingga menciptakan suasana kelas yang aktif dan menyenangkan. Permasalahan yang sering terjadi dalam ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PEMBELAJARAN PKN DENGAN TEMA LINGKUNGAN DI SDN KALIWATES 02 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2016-02-22)Tujuan PKn di SD adalah untuk menjadikan warga negara yang baik, yaitu warga negara yang tahu, mau, dan sadar akan hak dan kewajibannya. Dengan demikian, kelak siswa diharapkan dapat menjadi warga negara yang terampil ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MEDIA REALITA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 02 KALISAT TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Kenyataan di SDN Glagahwero 02 menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA lebih sering menggunakan model konvesional/ceramah, jarang menggunakan media belajar dan berpusat pada guru pada setiap pembelajaran ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII C pada Sub Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat di SMP Negeri 3 Peterongan Jombang Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-17)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD merupakan pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menguasai kemampuan yang diajarkan. Hasil wawancara ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII C PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI SMP NEGERI 3 PETERONGAN JOMBANG TAHUN AJARAN
(2014-01-28)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD merupakan pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menguasai kemampuan yang diajarkan. Hasil wawancara ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII C PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI SMP NEGERI 3 PETERONGAN JOMBANG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD merupakan pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menguasai kemampuan yang diajarkan. Hasil wawancara dengan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII C PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI SMP NEGERI 3 PETERONGAN JOMBANG TAHUN AJARAN
(2014-01-27)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD merupakan pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menguasai kemampuan yang diajarkan. Hasil wawancara ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF MELALUI MEMBACA INTENSIF PADA SISWA KELAS IV SDN BARATAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Baratan 01 Jember pada semester genap. Subjek penelitian yang diambil yaitu seluruh siswa kelas IV SD Negeri Baratan 01 Jember 2010/2011. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achivement Division) Berbantuan Media. Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulls Puisi Bebas Kelas V SDN Gumukmas 2 Jember
(2019-06-08)Menulis merupakan suatu keterampilan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi secara tidak langsung untuk menyampaikan ide atau gagasan. Dalam KTSP mata pelajaran bahasa Indonesia untuk SD kelas V semester 2, kompetensi ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN TEKNIK MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI (Pokok Bahasan Sistem Ekskresi Siswa Kelas XI C SMAU BPPT Darus Sholah)
(2016-08-16)Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat peningkatan aktivitas dalam pembelajaran biologi dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dengan teknik mind mapping pada ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB TEMA CITA-CITAKU DI SDN KEBONSARI 01 JEMBER
(2016-08-15)Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD ( Student Teams Achievement Division ) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB Tema ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) PADA MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEPUTUSAN BERSAMA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA SEMESTER II SD NEGERI SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-07-18)Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa pada pra siklus sebesar 43,07%, meningkat ...