Browsing by Title
Now showing items 49047-49066 of 88147
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DISERTAI PERMAINAN MONOPOLI UNTUK MENINGKATKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS IV SD SWASTA NASIONAL KALISAT SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG PECAHAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-20)Dalam pembelajaran harus terjalin komunikasi yang baik antara guru dan siswa. Penggunaan metode yang sama secara terus menerus dapat menimbulkan kejenuhan dalam diri siswa. Hal ini menyebabkan siswa malas, bosan dan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DISERTAI PERMAINAN MONOPOLI UNTUK MENINGKATKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS IV SD SWASTA NASIONAL KALISAT SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG PECAHAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Dalam pembelajaran harus terjalin komunikasi yang baik antara guru dan siswa. Penggunaan metode yang sama secara terus menerus dapat menimbulkan kejenuhan dalam diri siswa. Hal ini menyebabkan siswa malas, bosan dan ... -
Penerapan pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan Authentic Assessment dalam pokok bahasan dalil Pythagoras semester ganjil kelas VIIID SMP Negeri 3 Jember tahun ajaran 2006/2007
(2016-01-07)Teams Games Tournament (TGT) merupakan salah satu bentuk pembelajaran kooperatif dimana akan diadakan tumamen akademik antar kelompok dan individu setelah materi selesai. Adapun langkah-langkah dalam pembelajaran TGT ini ... -
Penerapan pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan Authentic Assessment dalam pokok bahasan dalil Pythagoras semester ganjil kelas VIIID SMP Negeri 3 Jember tahun ajaran 2006/2007
(2016-01-11)TGT merupakan salah satu bentuk Pembelajaran Kooperatif dimana akan dilakukan turnamen akademik antar kelompok dan individu setelah materi selesai. Langkah pembelajaran TGT adalah: mengajar, belajar kelompok dan turnamen -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT(TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME POKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 3 BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2009/2010
(2013-12-12)Matematika merupakan dasar dari ilmu pengetahuan dan teknologi, oleh karena itu matematika perlu dikuasai oleh segenap Warga Negara Indonesia, baik penerapannya maupun pola pikirnya. Pelaksanaan pembelajaran matematika ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT(Teams Games Tournament) dengan Pendekatan Konstruktivisme Pokok Bahasan Segiempat Kelas VII SMP Negeri 3 Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-16)Matematika merupakan dasar dari ilmu pengetahuan dan teknologi, oleh karena itu matematika perlu dikuasai oleh segenap Warga Negara Indonesia, baik penerapannya maupun pola pikirnya. Pelaksanaan pembelajaran matematika ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BELAJAR SISWA Kegiatan Pokok Ekonomi
(2015-03-10)“Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Motivasi siswa dalam pembelajaran Ips Terpadu Ekonomi di SMP Negeri 2 Tapen masih cukup rendah. Selain itu, hasil belajar siswa pada mata pelajaran tersebut juga ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X-5 SMA Negeri 3 Lumajang pada Mata Pelajaran Ekonomi Standar Kompetensi Memahami Kebijakan Pemerintah Dalam Bidang Ekonomi Tahun Ajaran 2011/2012)
(2014-01-22)Aktivitas siswa kelas X-5 SMA Negeri 3 Lumajang dalam pembelajaran Ekonomi masih tergolong rendah dibandingkan dengan kelas X lainnya. Selain itu, hasil belajar yang diperoleh siswa juga masih belum mencapai KKM yang telah ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER DI SMK NEGERI 1 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-18)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika kelas X SMK Negeri 1 Jember, metode yang digunakan oleh guru berupa metode ceramah dan kerja kelompok tetapi hasil yang diperoleh siswa masih belum mencapai ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Pokok Bahasan Program Linier di SMK Negeri 1 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012;
(2014-01-21)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika kelas X SMK Negeri 1 Jember, metode yang digunakan oleh guru berupa metode ceramah dan kerja kelompok tetapi hasil yang diperoleh siswa masih belum mencapai ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII D Pada Sub Pokok Bahasan Segitiga Di SMP Negeri 10 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-18)SMP Negeri 10 Jember adalah salah satu contoh sekolah negeri yang sebagian gurunya menggunakan model pembelajaran konvensional yaitu guru mendominasi di dalam proses pembelajaran. Pada saat peneliti melakukan observasi ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII G SMP NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-27)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan hasil belajar siswa kelas VIII G SMP Negeri 4 Jember semester ganjil tahun pelajaran ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2012/2013
(2013-12-27)Pembelajaran adalah proses kerja sama antara guru dan siswa dalam memanfaatkan segala potensi dan sumber yang ada baik potensi yang bersumber dari dalam diri siswa itu sendiri seperti minat, bakat dan kemampuan dasar ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA SEDERHANA SISWA KELAS II SDN KUDUS 01
(2014-01-23)Agar dapat mengajar efektif, guru harus meningkatkan kesempatan belajar bagi siswa (kuantitas) dan meningkatkan mutu (kualitas) mengajarnya. Kesempatan belajar siswa dapat ditingkatkan dengan cara melibatkan siswa ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN M-APOS DENGAN SIKLUS ADL DALAM MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII E SMPN 7 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Kegiatan belajar mengajar di sekolah cenderung berpusat pada guru sehingga siswa pasif mendengarkan dan menyalin. Selain itu, pada umumnya aktifitas siswa masih kurang karena kurangnya tanya jawab baik antar siswa dengan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA (KUBUS, BALOK, PRISMA, DAN LIMAS) KELAS X RPL 2 SMK NEGERI 1 TANGGUL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-07)Kenyataan di lapang menunjukkan bahwa banyak siswa yang menganggap matematika adalah pelajaran yang sulit dipahami. Selama ini kegiatan pembelajaran matematika lebih menekankan pada tercapainya tujuan pembelajaran yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA (KUBUS, BALOK, PRISMA, DAN LIMAS) KELAS X RPL 2 SMK NEGERI 1 TANGGUL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-16)Kenyataan di lapang menunjukkan bahwa banyak siswa yang menganggap matematika adalah pelajaran yang sulit dipahami. Selama ini kegiatan pembelajaran matematika lebih menekankan pada tercapainya tujuan pembelajaran yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII E SMP PLUS DARUSSHOLAH JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Penelitian ini, menggunakan SMP Plus Darussholah sebagai sekolah tempat penelitian. Dipilihnya sekolah ini karena terdapat suatu permasalahan dalam mutu dan sistem pembelajarannya. Pada sekolah tersebut, terdapat ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII E SMP PLUS DARUSSHOLAH JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-07)Penelitian ini, menggunakan SMP Plus Darussholah sebagai sekolah tempat penelitian. Dipilihnya sekolah ini karena terdapat suatu permasalahan dalam mutu dan sistem pembelajarannya. Pada sekolah tersebut, terdapat ... -
Penerapan Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistik (RME) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok Kelas VIIIC SMP Negeri 1 Pakusari Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012
(2013-12-05)Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan kepada guru matematika kelas VIII SMP Negeri 1 Pakusari, metode pembelajaran yang sering digunakan adalah metode ceramah. Pembelajaran tersebut masih berorientasi pada ...