Browsing by Title
Now showing items 48912-48931 of 88167
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERWRINGIN 03 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan “bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar selama penerapan pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization pada mata pelajaran IPS siswa kelas IV ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Pendekatan Open Ended Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan PLSV Dan PtLSV Kelas VII SMP Al-Furqon Jember Tahun Ajaran 2016/2017
(2017-08-15)Matematika merupakan ilmu dasar yang perlu mendapat perhatian cukup besar, terutama dalam menyongsong era globalisasi. Kesulitan belajar peserta didik merupakan suatu kondisi tertentu yang ditandai dengan adanya ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Problem Based Instruction (PBI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Jajar Genjang dan Belah Ketupat Kelas VIIA Semester Genap SMP Negeri 2 Panti Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-24)Pemahaman konsep dalam matematika yang kuat akan membantu siswa untuk mengembangkan dan mempelajari konsep-konsep berikutnya agar siswa mampu mencapai tujuan kompetensi yang diharapkan. Berdasarkan informasi yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JAJAR GENJANG DAN BELAH KETUPAT KELAS VIIA SEMESTER GENAP SMP NEGERI 2 PANTI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Hasil penelitian memperlihatkan tahapan dalam pembelajaran kooperatif dengan pendekatan Problem Based Instruction (PBI) dapat berjalan dengan lancar yang terlihat di langkah-langkah pembelajaran yang dilakukan oleh guru ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JAJAR GENJANG DAN BELAH KETUPAT KELAS VIIA SEMESTER GENAP SMP NEGERI 2 PANTI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Pemahaman konsep dalam matematika yang kuat akan membantu siswa untuk mengembangkan dan mempelajari konsep-konsep berikutnya agar siswa mampu mencapai tujuan kompetensi yang diharapkan. Berdasarkan informasi yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUALY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN PERNYATAAN, KALIMAT MAJEMUK DAN NILAI KEBENARANNYA PADA SISWA KELAS X SMK GAJAH MADA BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectualy) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pokok Bahasan Pernyataan, Kalimat Majemuk dan Nilai Kebenarannya pada Siswa Kelas ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUALY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN PERNYATAAN, KALIMAT MAJEMUK DAN NILAI KEBENARANNYA PADA SISWA KELAS X SMK GAJAH MADA BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Rendahnya pemahaman siswa pada materi pelajaran matematika masih sering terjadi pada dunia pendidikan saat ini. Hal ini dimungkinkan, salah satunya oleh pembelajaran yang diterapkan oleh guru. Guru pada umumnya ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III MI MIFTAHUL ULUM 02 KEC. AJUNG KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Fakta dilapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran, sebagai seorang guru di suatu sekolah, kita akan selalu dan terlibat dalam pembelajaran matematika di sekolah. Keterlibatan ini menjadikan pembelajaran matematika ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III MI MIFTAHUL ULUM 02 KEC. AJUNG KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)Penelitian ini dilaksanakan di MI Miftahul Ulum 02 kelas III yang terdiri 34 siswa, 17 siswa laki – laki, 17 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III MI MIFTAHUL ULUM 02 KEC. AJUNG KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Permainan Kartu Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Siswa Kelas III MI Miftahul Ulum 02 Kec. Ajung Kab. Jember Tahun Pelajaran 2011-2012.”; Faisal Vitroni Feri ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI BELAJAR MURDER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP AL MUTTAQIN JEMBER TAHUN AJARAN 2012/ 2013
(2014-01-27)Belajar matematika bagi para siswa, merupakan pembentukan pola pikir dalam pemahaman suatu pengertian maupun dalam penalaran suatu hubungan diantara pengertian – pengertian itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI BELAJAR MURDER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP AL MUTTAQIN JEMBER TAHUN AJARAN 2012/ 2013
(2014-01-18)Belajar matematika bagi para siswa, merupakan pembentukan pola pikir dalam pemahaman suatu pengertian maupun dalam penalaran suatu hubungan diantara pengertian – pengertian itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Snowball Throwing untuk
(UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Mejoyolosari Jombang dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V melalui penerapan strategi Snowball Throwing. Penelitian ini dilaksanakan karena terdapat ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA PADASUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI DI SMP NEGERI 2 TANGGUL TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-07-14)Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menggunakan dua siklus yakni siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan dan tes akhir di setiap siklusnya. Berdasarkan tindakan pada ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK DUA TINGGAL DUA BERTAMU (TWO STAY TWO STRAY)
(2013-06-24)Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengkaji penerapan pembelajaran kooperatif dengan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu (Two Stay Two Stray) untuk meningkatkan hasil belajar cerpen pada siswa kelas VI SDN 03 Siliragung ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik Dua Tinggal Dua Bertamu (Two Stay Two Stray) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Cerpen Siswa Kelas VIII-D SMP Negeri 12 Jember
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2006-06-16)Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengnan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu yang dapat meningkatkan hasil belajar cerpen dilakukan berdasarkan tiga tahap yaitu tahap pendahuluan, kegiatan ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Teknik Make a match (Mencari Pasangan) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Siswa Kelas V SDN Tegal Rejo 01 Mayang Jember Tahun Pelajaran 2011/2012
(UNEJ, 2014)Penerapan pembelajaran kooperatif dengan teknik make a match (Mencari Pasangan) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika pokok bahasan bangun ruang pada siswa kelas V SDN Tegal Rejo 01 Mayang. Pembelajaran ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) DALAM MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL PECAHAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 LUMAJANG SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-04)Operasi pecahan adalah salah satu sub pokok bahasan pecahan yang membutuhkan pemahaman konsep yang baik, ketepatan dan keterampilan dalam menggunakan data. Hal ini sangat memungkinkan bagi siswa untuk ... -
penerapan pembelajaran kooperatif dengan teknik peta pikiran (mind mapping) dalam mengatasi kesalahan siswa menyelesaikan soal pecahan siswa kelas vii smp negeri 5 lumajang semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012
(2014-01-23)Operasi pecahan adalah salah satu sub pokok bahasan pecahan yang membutuhkan pemahaman konsep yang baik, ketepatan dan keterampilan dalam menggunakan data. Hal ini sangat memungkinkan bagi siswa untuk melakukan kesalahan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DISERTAI PERMAINAN KARTU BRIDGE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH PADA SISWA KELAS II SDN 5 WRINGINPUTIH MUNCAR BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-30)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan kurangnya kemampuan siswa kelas II SD 5 Wringinputih dalam materi pejumlahan. Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran yang umumnya ...