Browsing by Title
Now showing items 48783-48802 of 87957
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Pajak Siswa Kelas VIII B di SMPN 5 Tanggul Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2014-01-21)Ayahnda Mulyadi dan Ibunda Wiwik Winarti tercinta yang selalu senantiasa menyinariku dengan doa dan kasih sayangnya. Semua pengorbanan yang telah engkau berikan semenjak aku lahir hingga detik ini menjadikan semangat ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI ) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PHYTAGORAS
(2013-12-20)SMP Negeri 01 Tapen merupakan salah satu sekolah negeri yang letaknya jauh dari perkotaan tepatnya di Kecamatan Tapen. Pada observasi awal (wawancara) dengan guru bidang studi matematika menjelaskan bahwa selama ini ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBANTUAN TUTOR SEBAYA DAN LKS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR STATISTIKA SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 2 TANGGUL SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-12)Berdasarkan observasi awal dan wawancara singkat dengan guru bidang studi matematika kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 tanggul diketahui bahwa masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam statistika, di samping itu ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Tutor Sebaya dan Lks untuk Meningkatkan Hasil Belajar Statistika Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 Tanggul Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2010-10-29)Berdasarkan observasi awal dan wawancara singkat dengan guru bidang studi matematika kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 tanggul diketahui bahwa masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam statistika, di samping itu ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF CLASSWIDE PEER TUTORING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR KELAS VIII D SMP NEGERI 7 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013/2014
(2013-12-04)Berdasarkan wawancara pra penelitian dengan guru bidang studi matematika kelas VIII D di SMP Negeri 7 Jember, terdapat dua permasalahan yang sedang dihadapi oleh guru dalam pembelajaran matematika di kelas, yaitu guru ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN BANTUAN PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN 3 KALIPAIT BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa ketika guru akan memberikan soal- soal latihan biasanya siswa mengeluh dan bosan karena guru hanya menulis soal tersebut di papan tulis dan siswa langsung mengerjakan di lembar ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN BANTUAN PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN 3 KALIPAIT BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa ketika guru akan memberikan soalsoal latihan biasanya siswa mengeluh dan bosan karena guru hanya menulis soal tersebut di papan tulis dan siswa langsung mengerjaka ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN KARANGSARI 01 KAB. LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran, sebagai seorang guru sekolah dasar di suatu sekolah, kita akan selalu dan terlibat dalam pembelajaran matematika di sekolah. Keterlibatan ini menjadikan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN KARANGSARI 01 KAB. LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-16)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran, sebagai seorang guru sekolah dasar di suatu sekolah, kita akan selalu dan terlibat dalam pembelajaran matematika di sekolah. Keterlibatan ini menjadikan pembelajaran ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Media Kartu pada Materi Perkalian untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Tanggul Wetan Semester Ganjil 01 Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-26)Pembelajaran matematika di sekolah terutama di sekolah dasar selama ini cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton misalnya ceramah, tanya jawab, penugasan. Siswa juga sering diminta untuk menghafal ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MEMPERSIAPKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI SD NEGERI BANJARSENGON 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-22)Pendidikan merupakan sarana untuk membekali para peserta didik agar dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap permasalahan memiliki keterampilan untuk menyelesaikan masalah. Dalam hal ini pendidikan IPS ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP ARITMETIKA SOSIAL SISWA KELAS VIIA SMP BANY KHOZIN KARANGSONO BANGSALSARI TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-24)Pemahaman konsep dalam matematika merupakan salah satu faktor pendukung bagi tumbuhnya sikap kreatif pada siswa, yang sangat dibutuhkan dalam ketrampilan menyelesaikan soal dan ketrampilan memecahkan masalah. Berdasarkan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HIMPUNAN DI KELAS VII B SMPN 11 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-03-12)Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving Matematika memegang peranan penting dalam proses pembelajaran karena dapat menumbuhkan kemampuan bernalar yaitu berpikir sistematis, ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil
(UNEJ, 2015)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif dengan metode TAPPS, mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII B SMPN ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil
(UNEJ, 2015)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif dengan metode TAPPS, mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII B SMPN ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL TREFFINGER PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 1 AMBULU SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Kurangnya pemahaman siswa pada materi pelajaran matematika masih sering terjadi dalam dunia pendidikan. Hal ini dimungkinkan, salah satunya oleh pembelajaran yang diterapkan guru, yang menyebabkan siswa kurang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Pajak Siswa Kelas VIII B di SMPN 5 Tanggul Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2013-10-29)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIIB semester genap SMP Negeri 5 Tanggul tahun ajaran 2010/2011. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Pajak Siswa Kelas VIII B di SMPN 5 Tanggul Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2013-12-19)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIIB semester genap SMP Negeri 5 Tanggul tahun ajaran 2010/2011. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERWRINGIN 03 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan “bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar selama penerapan pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization pada mata pelajaran IPS siswa kelas IV ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Pendekatan Open Ended Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan PLSV Dan PtLSV Kelas VII SMP Al-Furqon Jember Tahun Ajaran 2016/2017
(2017-08-15)Matematika merupakan ilmu dasar yang perlu mendapat perhatian cukup besar, terutama dalam menyongsong era globalisasi. Kesulitan belajar peserta didik merupakan suatu kondisi tertentu yang ditandai dengan adanya ...