Browsing by Title
Now showing items 56161-56180 of 89052
-
PENGARUH METODE MULTISENSORI GILLINGHAM TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA ANAK KELOMPOK B DI TK DARUS SHOLAH KECAMATAN KALIWATES KEBUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2017-01-18)Kemampuan bahasa pada anak usia dini meliputi 4 pengembangan, salah satunya yaitu kemampuan membaca. Membaca salah satu kemampuan berbahasa yang harus dimiliki oleh anak. Maka dari itu, kemampuan membaca pada anak perlu ... -
Pengaruh Metode Orff Schulwerk Terhadap Kecerdasan Kinestetik pada Anak Kelompok A di RA Perwanida 01 Wirolegi Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1999-07-10)Kecerdasan kinestetik merupakan sebuah kemampuan dalam keseimbangan dan keselarasan antara pikiran dan tubuh, sehingga apa yang dikatakan oleh pikiran akan terealisasikan dalam bentuk gerakan-gerakan indah, bermakna, dan ... -
Pengaruh Metode Outbound Learning Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak di Kelompok A RA Nurul Hidayah Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-07-23)Berdasarkan analisis data dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode outbound berpengaruh pada kemampuan motorik kasar pada anak kelompok A di RA Nurul Hidayah Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember. Pengaruh ... -
PENGARUH METODE OUTBOUND TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK PADA KELOMPOK BERMAIN PAUD CAHAYA NURANI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-03-19)Penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan jumlah responden 20 peserta didik dengan menggunakan metode purposive sampling. Sesuai dengan judul, lokasi yang digunakan sebagai tempat penelitian adalah di kelompok ... -
PENGARUH METODE OUTBOUNDTERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK PADA KELOMPOK BERMAIN PAUD CAHAYA NURANI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(UNEJ, 2014)Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang paling mendasar bagi pembentukan sumber daya manusia di masa mendatang. Dalam proses fakta di lapangan sering ditemukannya guru kesulitan memfasilitasi anak yang ... -
PENGARUH METODE OUTDOOR STUDY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA SISWA KELAS IV SDN GEBANG 04 JEMBER
(2018-06-06)Pembelajaran IPA bertujuan agar siswa dapat belajar dari lingkungan sekitar untuk membentuk konsep siswa tentang alam. Proses pembelajaran yang kurang melibatkan siswa dapat menjadikan siswa kurang memahami materi pembelajaran, ... -
Pengaruh Metode Pelumasan Berkuantitas Minimum (MQL) terhadap Nilai Perubahan Bentuk Pahat
(FAKULTAS TEKNIK, 2019-11-19)Dunia industri sekarang banyak menggunakan mesin-mesin dalam melakukan suatu pekerjaan, baik itu mesin konvensional maupun nonkonvensional. Pahat merupakan komponen yang paling berpengaruh dalam proses pemesinan. Pahat ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran ( Inkuiri Dan Resitasi ) Dan Gaya Belajar Kognitif Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Bagi Peserta Didik Kelas Viii Smp Negeri 3 Sumber Jambe Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
(2017-07-29)Metode Pembelajaran yang sesuai pelajaran sangat menentukan tingkat keberhasilan peserta didik dalam memahami pelajaran. Dalam hal ini Pendidik berperan penting sebagai fasilitator penentu metode Peserta didikan dalam ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran (Inkuiri dan Resitasi ) dan Gaya Belajar Kognitif terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan bagi Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Sumber Jambe Jember Tahun Pelajaran 2015 / 2016
(2018-11-14)Metode Pembelajaran yang sesuai pelajaran sangat menentukan tingkat keberhasilan peserta didik dalam memahami pelajaran. Dalam hal ini Pendidik berperan penting sebagai fasilitator penentu metode Peserta didikan dalam ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Emosional Anak Kelompok B PAUD Al Hidayah Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2018/2019
(2019-09-24)Anak usia dini adalah anak yang berada pada rentang usia 0-8 tahun yang memiliki keunikan tersendiri. Anak usia dini juga memiliki karakteristik aktif, energik, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, eksploratif, dan ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Buzz Group dengan Authentic Assessment terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi
(2013-12-17)Guru mempunyai peranan utama dalam dunia pendidikan. Tugas dan peran guru bukan lagi sebagai pemberi informasi, namun guru juga harus mampu membuat desain instruksional, menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, ... -
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DELILA (DENGAR, LIHAT,
(UNEJ, 2015)Metode Pembelajaran Delila merupakan metode yang dirancang untuk pembelajaran keaksaraan utamanya keaksaraan dasar dan memfasilitasi kecenderungan gaya belajar warga belajar yang meliputi dengar, lihat, lakukan. Dalam ... -
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DELILA (DENGAR, LIHAT, LAKUKAN) TERHADAP HASIL BELAJAR KEAKSARAAN FUNGSIONAL ANGGREK DI KELURAHAN TAMANSARI KABUPATEN BONDOWOSO
(2016-01-13)Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan oleh peneliti pada kelompok keaksaraan fungsional dasar anggrek menemukan masalah yakni rendahnya motivasi dari warga belajar untuk mengikuti pembelajaran hingga tuntas, ... -
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISKUSI BERBASIS LESSON STUDY DENGAN ASSESSMENT PORTOFOLIO TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI ARJASA JEMBER
(2013-12-09)Berdasarkan hasil observasi awal di SMA Negeri Arjasa, Jember diketahui bahwa di SMA Negeri Arjasa, Jember dalam melakukan penilaiannya masih menggunakan penilaian tes saja. Sehingga untuk mengatasi permasalahan ... -
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISKUSI BERBASIS LESSON STUDY TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN ASSESSMENT PORTOFOLIO (Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri Kalisat Tahun Pelajaran 2012/2013)
(2013-12-04)Perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi menuntut adanya perkembangan sumber daya manusia. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah dengan meningkatkan mutu pendidikan. Menurut ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema Peristiwa Dalam Kehidupan di SDN Balung Lor 03 Jember
(PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Keterpaduan antar mata pelajaran pada satu kegiatan pembelajaran membutuhkan waktu yang cukup banyak, tetapi terdapat ketentuan serta batas waktu pada proses belajar mengajar. Hal tersebut membuat siswa kurang lebih mendalami ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen terhadap Hasil Belajar Tema Gaya di Sekitar kita pada Siswa Kelas IV di SDN Sempusari 01 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-23)Perkembangan kurikulum dalam pembelajaran selalu ada pembaharuan, seperti yang diterapkan pada sekolah dasar negeri khususnya kelas IV di Kabupaten Jember. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum merdeka atau biasa ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V di Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-10-14)Penelitian ini memiliki tujuan dalam hal mengetahui pengaruh implementasi metode guided note taking yang diintegrasikan dengan media audio visual pada hasil belajar siswa kelas V di sekolah dasar. Penelitian ini termasuk ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Guided Note-Taking Berbantuan Media Power Point terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku SDN 1 Pesanggaran Banyuwangi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-06)Pembelajaran tematik terpadu ialah pembelajaran yang dipadukan dan dikaitkan beberapa muatan pelajaran. Bahasa Indonesia membahas mengenai teks nonfiksi, (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) PPKn membahas ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran IPS di SDN Gebang 03 Jember
(2018-07-30)Pembelajaran yang menarik dapat memberikan kesan positif bagi siswa sehingga mempengaruhi hasil belajar siswa. Apabila seorang guru dapat memberikan pembelajaran dengan baik maka siswa tidak akan merasa bosan dalam ...