• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pelanggan Godspeedwearhouse

    Thumbnail
    View/Open
    Rizal Firmansyah Hutama-130810201259.pdf (1.642Mb)
    Date
    2018-12-31
    Author
    HUTAMA, Rizal Firmansyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Brand loyalty adalah kesetiaan seseorang pelanggan terhadap merek suatu produk atau jasa. Pelanggan yang loyal merupakan suatu aset penting bagi perusahaan karena konsumen akan lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian ulang. Faktor faktor yang mendorong atau yang mempengaruhi loyalitas merek terhadap suatu produk atau jasa yaitu brand image dan brand trust. Brand image atau citra merek adalah suatu kumpulan persepsi dan kesan yang ada dibenak konsumen mengenai suatu merek yang di rangkai dari ingatan ingatan konsumen terhadap merek tersebut. Citra yang baik sangat menguntungkan bagi perusahaan, karena tanpa disadari konsumen merekomendasikan produk atau jasa kepada orang lain. Sebaliknya citra yang negative tentang merek suatu produk atau jasa konsumen akan meyebar informasi jelek terhadap orang lain. Brand trust adalah kemampuan merek untuk dipercaya, yang bersumber dari keyakinan konsumen bahwa produktersebut telah menjanjikan dan intense baik merek. Brand trust kecenderungan individu untuk percaya kepada kualitas merek atau atribut yang sangat penting dalam hubungan konsumen merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis perngaruh brand iamge dan brand trust terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse. Populasi dalam sample ini adalah semua pelanggan godspeedwearhouse yang diatas umur 18 tahun keatas. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan godspeedwearhouse yang sudah berbelanja lebih dari 2 kali. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 120 responden, yang diperoleh daeri seluruh indikator yang di peroleh dikali kan 10, yaitu 12 indikator di kalikan 10 yakni 120. Metode penelitian penelitian ini yang dipakai ialah analisis regresi dengan pendekatan konfrimatori. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse, maka dapat di ambil beberapa kesimpulan sebagai berikut a.) Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse. Dengan demikian hipotesis pertama menyatakan bahwa pengaruh signifikan antara brand image terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse tidak dapat diterima b.) Brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pelanggan godpseedwearhouse. Dengan demikian bahwa hipotesis kedua menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand trust dan brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96042
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12458]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Female Bag Sophie Martin Paris di Kota Jember ( The Effect Of Brand Image and Brand Trust on Brand Loyalty in Consumer Female Bag Sophie Martin Paris in the City of Jember) 

      Ermawati, Lusy (UNEJ PRESS, 2016)
      Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di Kota Jember. Rancangan penelitian yang digunakan dalam ...
    • PENGARUH BRAND LOVE DAN BRAND PERSONALITY SERTA BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH FASHION SOPHIE PARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER The Influence Of Brand Love And Brand Personality As Well As The Brand Image On Word Of Mouth Fashion Sophie Paris In Student The Economics And Bussiness Faculty Of Universitas Jember 

      WAHYUNINGTYAS, IDA (UNEJ_PRESS, 2016)
      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Band Love dan Brand Personality serta Brand Image terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. ...
    • PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG 

      Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah (2013-12-25)
      Industri batik saat ini menjadi industri primadona dalam dunia Industri Kecil Menengah di Jawa Timur. Ada beberapa industri batik khas Kabupaten Lumajang, salah satunya adalah Industri Batik Marem Lumajang. Perkembanga ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository