Komunikasi Pemasaran Pada PT. Bank Syariah Mandiri, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Surabaya-Barata Dalam Menarik Minat Nasabah
Abstract
Komunikasi Pemasaran adalah aktifitas pemasaran yang bertujuan menginformasikan
kehadiran produk dan jasa kepada khalayak yang diadakan untuk menciptakan
kesadaran konsumen tentang keberadaan produk-jasa yang ada di pasar atau bahkan
menyebabkan keputusan untuk menjadi konsumen. kegiatan komunikasi pemasaran
adalah serangkaian kegiatan untuk menciptakan kesadaran dan mengajak konsumen
untuk menggunkan sebuah produk atau jasa dengan bauran pemasaran. Penelitian ini
bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui program komunikasi pemasaran
dengan menggunakan metode deskriptif kualitatifyang mengacu pada analisis domain
dan analisis taksonomi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan
komunikasi pemasaran yang di jalankan meliputi periklanan, promosi, hubungan
masyarakat, pemasaran langsung dan interaktif, acara dan pengalaman, penjualan
pribadi, pemasaran dari mulut ke mulut serta di imbangi dengan strategi pemasaran
yaitu layanan tambahan yang dilakukan oleh marketing officer, terbukti dapat
meningkatkan jumlah konsumen.