Kemampuan Representasi Matematis Siswa Hatyaiwittayalaisomboonkulkanya School Berdasarkan Taksonomi Solo Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Konten Change and Relationship
dc.contributor.advisor | Trapsilasiwi, Dinawati | |
dc.contributor.advisor | Pratama Murtikusuma, Randi | |
dc.contributor.author | Ely Fauziyah, Mailulah | |
dc.date.accessioned | 2020-05-11T02:00:31Z | |
dc.date.available | 2020-05-11T02:00:31Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.nim | 160210101032 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98867 | |
dc.description.abstract | Kemampuan representasi matematis adalah kemampuan mengemukakan ide, ungkapan, atau gagasan dalam bentuk visual (diagram, grafik, gambar, tabel), persamaan atau ekspresi matematis, dan kata-kata atau teks tertulis dari soal yang diberikan. Soal yang digunakan adalah soal-soal yang dikeluarkan oleh PISA (Programme for International Students Assessment) untuk mengevaluasi siswa secara internasional yang dilakukan oleh organisasi OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development), dimana dalam penelitian ini digunakan konten change and relationship yang merupakan salah satu dari empat konten yang ada khususnya soal aljabar. Metode yang digunakan untuk mengelompokkan siswa berdasarkan kemampuannya adalah taksonomi SOLO. Terdapat lima tingkatan yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural, relasional, dan abstrak diperluas. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Change and Relationship | en_US |
dc.title | Kemampuan Representasi Matematis Siswa Hatyaiwittayalaisomboonkulkanya School Berdasarkan Taksonomi Solo Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Konten Change and Relationship | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Matematika | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210101 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14974]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan