• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Tradisional Bidang Fesyen Dalam Menghadapi Modernisasi Pasar di Kabupaten Kediri

    Thumbnail
    View/Open
    Nuz Ganesha - 090910202002_1.pdf (285.9Kb)
    Date
    2013-12-18
    Author
    Nuz Ganesha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masuknya peritel yang menawarkan konsep pasar modern di Kabupaten Kediri seperti Apollo plaza, Rajawali dan lain-lain maka mempunyai pengaruh pada perkembangan usaha para pedagang tradisional bidang fesyen, karena lebih unggul dalam hal permodalan, promosi, iklan, serta tempat yang lebih modern. Pedagang tradisional bidang fesyen harus mampu menentukan strategi pemasaran yang sesuai agar usahanya bertahan hidup dan tetap eksis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran pedagang tradisional bidang fesyen dalam menghadapi modernisasi pasar di Pasar Pamenang Kabupaten Kediri. Tahap pengumpulan data dalam panelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data yang terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu : reduksi data, Penyajian data, Penarikan kesimpulan/ verifikasi, dengan menggunakan matriks konseptual, matriks deskriptif-tertata, dan matriks dinamika situs dari pedagang tradisional bidang fesyen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang tradisional bidang fesyen terdiri dari marketing mix, yang lebih ditekankan pada penentuan harga yang murah (price), kelengkapan dan keberagaman produk barang dagangan yang dijual (product), barang dagangan yang komplit dan lengkap serta banyak pilihan model dan warna. Hal tersebut merupakan kekuatan dari pedagang tradisional bidang fesyen. Dalam memanfaatkan saluran distribusi (place) pedagang tradisional bidang fesyen selain menjual barang dagangannya kepada konsumen akhir juga menjual barang dagangannya kepada pedagang yang barangnya dijual lagi, pedagang keliling, dan lain-lain yang dijual kepada konsumen akhir. Hal tersebut dilakukan agar barang dagangannya tetap laku dan meningkatkan volume penjualan dalam menghadapi persaingan usaha.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9865
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository