• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERSEPSI PENERIMA JAMKESMAS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SUKOWONO

    Thumbnail
    View/Open
    Widia Susilowati_1.pdf (304.8Kb)
    Date
    2013-12-18
    Author
    Widia Susilowati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemerintah sebagai instansi tertinggi yang bertanggung jawab atas pemeliharaan kesehatan penduduk atau masyarakat harus pula memenuhi kewajiban dalam meneyediakan sarana pelayanan kesehatan, serta menyelenggarakan system asuransi kesehatan sehingga penduduk sakit dapat disembuhkan. Salah satu program yang dibuat pemerintah adalah jaminan kesehatan masyarakat ( Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisi persepsi masyarakat penerima jamkesmas terhadap pelayanan kesehatan secra medis, administrative dan sarana dan prasarana. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian di Puskesmas Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, alasan penulis memilih lokasi penelitian ini disebabkan di Puskesmas Sukowono terdapat pasien pengguna jamkesmas. Penentuan informan dalam penelitian ini menngunakan metode Snowball dan menemukan 9 informan, yaitu 5 sebagai informan pokok, 4 sebagai informan tambahan. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi wawancara mendalam Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi pengguna jamkesmas terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas sukowono baik dari segi fasilitas atau sarana dan prasarana, pelayanan medis maupun pelayanan administrative adalah positif. Hal ini terlihat dari tingkat kepuasan masyarakat yang berobat di puskesmas sukowono terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan. Tingkat kepuasan pasien pengguna jamkesmas yang mendapatkan pelayana kesehatan di puskesmas sukowono sudah cukup banyak artinya hampir seluruh pasien rawat jalan tingkat lanjutan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9853
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository