Show simple item record

dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.advisorHutama, Fajar Surya
dc.contributor.authorKunanti, Kunti
dc.date.accessioned2020-04-24T02:16:52Z
dc.date.available2020-04-24T02:16:52Z
dc.date.issued2019-11-08
dc.identifier.nim160210204068
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98453
dc.description.abstractTercapainya proses pembelajaran yang mengacu pada standar proses pembelajaran dalam. kurikulum 2013 menggunakan pendekatan saintifik pada. pembelajaran dan. mengadopsi model pembelajaran tematik terpadu. Materi ajar yang digunakan di Indonesia bukan hanya buku saja, akan tetapi juga menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) untuk menilai tingkat pemahaman peserta didik dan menilai perkembangan kreativitas peserta didik. Model pembelajaran yang dirancang untuk mengajak peserta didik secara langsung ke dalam proses ilmiah yaitu model inkuiri terbimbing. Dalam mengukur kemampuan peserta didik memecahkan suatu masalah, maka harus mengacu pada Taksonomi Bloom. Tiga level pertama Taksonomi Bloom baru versi Krathwohl yaitu remembering (mengingat), understanding (memahami), dan applying (menerapkan) merupakan LOTS, sedangkan tiga level berikutnya yaitu analyzing (menganalisis, mengurai), evaluating (menilai) dan creating (mencipta) merupakan HOTS (Higher Order Thinking Skill). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan hasil pengembangan LKPD berbasis model inkuiri terbimbing dengan media audio-visual pokok bahasan “struktur tumbuhan” yang memenuhi kriteria kualitas valid dan untuk mendeskripsikan efektivitas pengembangan LKPD tersebut. Penelitian ini menggunakan pengembangan 4-D. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SDN Jember Lor 01, peserta didik kelas IV dan peserta didik ekstrakulikuler Club IPA SD Muhammadiyah 01 Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPengembangan LKPDen_US
dc.subjectModel Inkuiri Terbimbingen_US
dc.titlePengembangan Lkpd Berbasis Model Inkuiri Terbimbing Dengan Media Audio-Visual Pokok Bahasan “Struktur Tumbuhan” Untuk Meningkatkan Hots Peserta Didiken_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru sekolah Dasar
dc.identifier.kodeprodi0210204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record