• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Lkpd Berbasis Model Inkuiri Terbimbing Dengan Media Audio-Visual Pokok Bahasan “Struktur Tumbuhan” Untuk Meningkatkan Hots Peserta Didik

    Thumbnail
    View/Open
    Kunti Kunanti - 160210204068 Sdh.pdf (5.663Mb)
    Date
    2019-11-08
    Author
    Kunanti, Kunti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tercapainya proses pembelajaran yang mengacu pada standar proses pembelajaran dalam. kurikulum 2013 menggunakan pendekatan saintifik pada. pembelajaran dan. mengadopsi model pembelajaran tematik terpadu. Materi ajar yang digunakan di Indonesia bukan hanya buku saja, akan tetapi juga menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) untuk menilai tingkat pemahaman peserta didik dan menilai perkembangan kreativitas peserta didik. Model pembelajaran yang dirancang untuk mengajak peserta didik secara langsung ke dalam proses ilmiah yaitu model inkuiri terbimbing. Dalam mengukur kemampuan peserta didik memecahkan suatu masalah, maka harus mengacu pada Taksonomi Bloom. Tiga level pertama Taksonomi Bloom baru versi Krathwohl yaitu remembering (mengingat), understanding (memahami), dan applying (menerapkan) merupakan LOTS, sedangkan tiga level berikutnya yaitu analyzing (menganalisis, mengurai), evaluating (menilai) dan creating (mencipta) merupakan HOTS (Higher Order Thinking Skill). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan hasil pengembangan LKPD berbasis model inkuiri terbimbing dengan media audio-visual pokok bahasan “struktur tumbuhan” yang memenuhi kriteria kualitas valid dan untuk mendeskripsikan efektivitas pengembangan LKPD tersebut. Penelitian ini menggunakan pengembangan 4-D. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SDN Jember Lor 01, peserta didik kelas IV dan peserta didik ekstrakulikuler Club IPA SD Muhammadiyah 01 Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98453
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository