Show simple item record

dc.contributor.authorSUCI, Nirmala Wulan
dc.contributor.authorHOBRI, Hobri
dc.contributor.authorMURTIKUSUMA, Randi Pratama
dc.date.accessioned2020-04-22T03:26:03Z
dc.date.available2020-04-22T03:26:03Z
dc.date.issued2019-08-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98401
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan game android untuk siswa SMP Kelas VII materi perbandingan berbasis game android berbantuan software GameSalad. Model pengembangan ini adalah model Thiagarajan dikenal model 4-D yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan tahap penyebaran. Game android ini terdapat materi perbandingan dan 6 level permainan. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,93 dengan kategori valid sangat tinggi dengan menggunakan uji validitas, uji kepraktisan menunjukkan persentase sebesar 82,5% yang berarti kategori baik dengan penggunaan angket respon siswa, dan tes efektif menunjukkan hasil 81,5% dari 32 siswa mendapatkan nilai diatas KKM. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dinyatakan sebagai valid, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam belajar matematika.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherVygotsky Journal Vol.1 No. 2, Agustus 2019en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectGameSaladen_US
dc.subjectGame Androiden_US
dc.subjectPerbandinganen_US
dc.titlePengembangan Game Android Berbantuan Software Gamesalad untuk Siswa SMP Materi Perbandinganen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210101#Pendidikan Matematika
dc.identifier.nidnNIDN0006057301
dc.identifier.nidnNIDN0020068802


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record