Show simple item record

dc.contributor.advisorRETNANI, Diah Ayu
dc.contributor.advisorARIFIN, Fajrin Nurman
dc.contributor.authorJANNAH, Mei Zahrotul
dc.date.accessioned2020-04-16T01:22:46Z
dc.date.available2020-04-16T01:22:46Z
dc.date.issued2019-12-13
dc.identifier.nimNIM152410101078
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98122
dc.description.abstractBanyuwangi Mall merupakan marketplace yang dikelola pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Rumah Kreatif. Fungsi dari marketplace tersebut adalah untuk dapat membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk secara digital yang diharapkan dapat menjembatani antara produsen dan konsumen agar mereka bisa melakukan transaksi secara langsung tanpa perantara. Banyuwangi Mall dipasarkan dengan cara mempromosikan melalui event festival yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna website Banyuwangi Mall wilayah Kabupaten Banyuwangi. Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas tersebut adalah Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness dan variabel terikatnya adalah EUCS. Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui faktor apa saja yang membuat pengguna puas terhadap website Banyuwangi Mall. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 349 responden yaitu pengguna website Banyuwangi Mall di wilayah Kabupaten Banyuwangi . Data tersebut dianalisis menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa faktor yang ada dalam metode EUCS meliputi Accuracy, Format, Timeliness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna website Banyuwangi Mall di wilayah Kabupaten Banyuwangi.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU KOMPUTERen_US
dc.subjectKepuasan Penggunaen_US
dc.subjectPengguna Websiteen_US
dc.subjectEnd User Computing Satisfactionen_US
dc.titleAnalisis Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Website Banyuwangi Mall dengan Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiSistem Informasi
dc.identifier.kodeprodi2410101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record