dc.description.abstract | Banyuwangi Mall merupakan marketplace yang dikelola pemerintah
Kabupaten Banyuwangi melalui Rumah Kreatif. Fungsi dari marketplace tersebut
adalah untuk dapat membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk
memasarkan produk secara digital yang diharapkan dapat menjembatani antara
produsen dan konsumen agar mereka bisa melakukan transaksi secara langsung
tanpa perantara. Banyuwangi Mall dipasarkan dengan cara mempromosikan
melalui event festival yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang
mempengaruhi kepuasan pengguna website Banyuwangi Mall wilayah Kabupaten
Banyuwangi. Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction
(EUCS). Variabel yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel
bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas tersebut adalah Content, Accuracy,
Format, Ease of Use, Timeliness dan variabel terikatnya adalah EUCS.
Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui faktor apa saja yang membuat
pengguna puas terhadap website Banyuwangi Mall.
Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 349 responden yaitu
pengguna website Banyuwangi Mall di wilayah Kabupaten Banyuwangi . Data
tersebut dianalisis menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat
diketahui bahwa faktor yang ada dalam metode EUCS meliputi Accuracy, Format,
Timeliness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna website
Banyuwangi Mall di wilayah Kabupaten Banyuwangi. | en_US |