Show simple item record

dc.contributor.authorFajar Nurdian Permatasari
dc.date.accessioned2013-12-18T03:39:23Z
dc.date.available2013-12-18T03:39:23Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM080910202024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9810
dc.description.abstractMPM motor atau PT Mitra Pinasthika Mustika adalah distributor tunggal dan terpercaya, penyedia pelayanan purna jual dan suku cadang sepeda motor HONDA, untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Untuk dapat unggul bersaing dalam memasarkan produknya maka MPM motor harus dapat merumuskan cara pemasaran melalui penetapan bauran pemasaran yang tepat. Melalui langkah tersebut MPM motor dapat tetap bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat dalam bidang otomotif. Sehingga MPM motor dapat menjadi perusahaan yang unggul dan berhasil dalam memberikan kepuasan terhadap konsumen dengan cara-cara yang tepat dalam memasarkan produknya termasuk Honda Beat di dalamnya. Honda Beat menunjukkan penjualan yang paling tinggi dikelasnya pada tahun 2011. Sehingga hal yang menarik adalah bagian pemasaran Honda Beat yang mendapat respon positif dari masyarakat untuk membeli sepeda motor matic. Untuk menganalisis diperlukan pendekatan bauran pemasaran yang didalamnya terdapat elemen-elemen seperti yang dikemukakan oleh Kotler yaitu 4P price, product, promotion dan place. Dengan penerapan konsep bauran pemasaran dapat membantu pembelian Honda di MPM. Di MPM lebih fokus menggunakan konsep promosi untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan unsur bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap sikap konsumen dalam memutuskan pembelian Honda Beat di Dealer MPM Kecamatan Sumbersari Jember, dan menentukan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan tujuan dari peneliti, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal. Metode analsis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial bauran pemasaran yang terdiri dari Barang (Product), Harga (Price), Promosi (Promotion) dan distribusi (Place) terhadap sikap konsumen dalam mengambil keputusan membeli sepeda motor Honda Beat di Dealer MPM Kecamatan Sumbersari Jember. Produk adalah variabel bauran pemasaran yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai beta varaibel produk yang lebih besar daripada variabel lainnya. Hasil ini menolak hipotesis ke tiga yang menyatakan bahwa diduga unsur promosi adalah unsur pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap sikap konsumen untuk memutuskan pembelian Honda Beat di Dealer MPM Kecamatan Sumbersari Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202024;
dc.subjectbauran pemasaran, pembelian, sepeda motoren_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI DEALER MPM KECAMATAN SUMBER SARI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record