Show simple item record

dc.contributor.authorTRI MULYATI
dc.date.accessioned2013-12-18T03:23:47Z
dc.date.available2013-12-18T03:23:47Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM080210204313
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9782
dc.description.abstractPenelitian dilaksanakan di SD Negeri Bintoro 01 Jember kelas VI yang terdiri atas 24 siswa, 10 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas sebanyak dua siklus. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes, dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah siswa mengalami peningkatan aktivitas dan hasil belajar pada materi menulis laporan pengamatan dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning dapat menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, menarik minat siswa untuk belajar, menumbuhkan kemampuan siswa dalam berinteraksi. Analisis data aktivitas siswa adalah Aktivitas siswa setelah mengikuti pembelajaran secara klasikal untuk tiap-tiap pertemuan mengalami peningkatan. Pada siklus I pertemuan I, aktivitas siswa mencapai 73%, pertemuan II 72%. Siklus II pertemuan I 76%, pertemuan II 78%. Pada Hasil Belajar siswa siklus 1 mencapai 83,33%, terdapat 4 siswa yang tidak tuntas dari 24 siswa dan hasil tes siklus II mencapai 96% dengan 1 siswa yang tidak tuntas dari 24 siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204313;
dc.subjectContextual Teaching and Learning, Aktivitas dan Hasil Belajar, Menulis Laporan Pengamatanen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS VI SDN BINTORO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record