Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Jumping Task Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel
Abstract
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diperoleh data sebagai berikut.
Subjek dengan kemampuan matematika tinggi, dari 2 siswa yang berkemampuan matematika tinggi, keduanya memiliki kemampuan komunikasi matematika tinggi yang artinya dapat memenuhi setidaknya 4-5 indikator kemampuan komunikasi matematika. Subjek dengan kemampuan matematika sedang, dari 2 siswa yang berkemampuan matematika sedang, terdapat 1 siswa memiliki kemampuan komunikasi matematika tinggi yang dapat memenuhi semua indikator, dan 1 siswa lainnya memiliki kemampuan komunikasi matematika sedang yang artinya dapat memenuhi 2 indikator kemampuan komunikasi matematika. Subjek dengan kemampuan matematika rendah, dari 2 siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah, terdapat 1 siswa memiliki kemampuan komunikasi matematika sedang yang artinya dapat memenuhi 2 indikator, dan 1 siswa lainnya berada di tingkaT kemampuan komunikasi matematika rendah yang artinya dapa memenuhi kurang dari 2 indikator.