Show simple item record

dc.contributor.advisorIRVAN, Muhtadi
dc.contributor.advisorFITRIYAH, Chumi Zahroul
dc.contributor.authorRISKIANA, Ani
dc.date.accessioned2020-04-01T05:57:19Z
dc.date.available2020-04-01T05:57:19Z
dc.date.issued2019-04-23
dc.identifier.nim150210204027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97611
dc.description.abstractPada kurikulum 2013, guru kelas IV di SDN Tamanan 01 hanya berpacu pada buku tematik yang telah disediakan pemerintah dalam proses pembelajaran. Buku Siswa yang diberikan oleh pemerintah digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan daerah tempat tinggal dan lingkungan siswa sangat beragam namun kearifan lokal pada masing-masing daerah siswa tidak termuat dalam buku tersebut. Tujuan utama penelitian ini adalah mengembangkan materi ajar tematik berbasis kearifan lokal Bondowoso pada tema Indahnya Keragaman di Negeriku untuk kelas IV SD, selanjutnya dari hasil pengembangan tersebut diukur validitas materi ajar tematik berbasis kearifan lokal Bondowoso, hasil belajar siswa, dan respon siswa untuk mengukur kelayakan materi ajar yang dikembangkan. Berdasarkan latar belakang yang telah dijelaskan, maka rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimanakah proses dan hasil pengembangan materi ajar tema Indahnya Keragaman di Negeriku berbasis kearifan lokal Bondowoso kelas IV SDN Tamanan 01.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectPengembangan Materi Ajar Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Berbasis Kearifan Lokal Bondowoso Kelas IV SDN Tamanan 01en_US
dc.titlePengembangan Materi Ajar Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Berbasis Kearifan Lokal Bondowoso Kelas IV SDN Tamanan 01en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
dc.identifier.kodeprodi0210204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record