Show simple item record

dc.contributor.advisorNAHARDJO, Budi
dc.contributor.advisorUTAMI, Wiji
dc.contributor.authorIMRON, Abi Taufiqurrahman
dc.date.accessioned2020-03-27T01:30:08Z
dc.date.available2020-03-27T01:30:08Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.nimNIM120810201339
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97427
dc.description.abstractMewujudkan kepuasan kerja karyawan merupakan hal sangat penting karena akan membantu perusahaan dalam menciptakan nilai unggul dari produk atau jasa yang ditawarkan. Perusahaan perlu memperhatikan kepuasan kerja karyawan secara optimal, termasuk dengan menciptakan atau memberikan suatu tindakan yang dapat meningkatkan kepuasan karyawan. Mengingat persaingan antar perusahaan semakin kompleks dan kompetitif karyawan diharapkan mampu mempertahankan eksistensi dan loyalitas terhadap perusahaan demi terjaganya keberlangsungan perusahaan. Lingkungan kerja dipengaruhi oleh beberapa faktor, yang pertama faktor lingkungan fisik yaitu lingkungan dan tata ruang serta kebersihan dan kerapian. Lingkungan kerja fisik adalah semua kondisi yang berbentuk fisik, yang berada disekitar tempat kerja karyawan, yang dapat mempengaruhi karyawan tersebut secara langsung maupun tidak langsung. Kedua yaitu lingkungan kerja non fisik merupakan suatu kondisi yang terjadi dan memiliki kaitan dengan hubungan kerja, baik hubungan dengan atasan, sesama rekan kerja, maupun bawahan. Perusahaan harus dapat menyediakan kondisi kerja yang kondusif dan mendukung kinerja seluruh karyawan yang bekerja di dalam perusahaan, dengan suasana yang tenang, adanya komunikasi yang baik antar karyawan, dan juga pengendalian diri yang baik. Kompensai dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya adalah suplai dan permintaan kerja, jadi jumlah ketersedian pekerjaan dengan jumlah ketersediaan tenaga kerja akan dapat mempengaruhi jumlah kompensasi. Produktivitas, merupakan hasil kinerja karyawan itu sendiri, kemampuan perusahaan untuk membayar gaji dapat menjadi dasar jumlah kompensasi yang akan diterima oleh karyawan serta kebijakan pengupahan, penggajian dan peraturan pemerintah. PT. PLN (Persero) Jember merupakan perusahaan adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. PT PLN (Persero) APJ Jember berlokasi di Jl. Gajah Mada No 198 Jember. Area pelayanan PT PLN (Persero) APJ Jember mencakup 2 kabupaten yaitu Lumajang dan Jember. Luas daerah pelayanan untuk Kabupaten Jember sekitar 3.293,4 km2 dan Kabupaten Lumajang sekitar 1.790 km2 . Sistem pengelolaan pelanggan merupakan gabungan antara integrated dan stain alone dengan mengoperasikan beberapa sistem dan aplikasi antara lain: SIP3, PPOB, PRAQTIS, CMS (Customer Management Sistem) dan OFFLINE. Pada hasil pengujian analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja berpengaruh signifikan dengan arah positif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja mempengaruhi peningkatan x atau penurunan kepuasan kerja pegawai PT. PLN (Persero) Jember. Kompensasi berpengaruh signifikan dengan arah positif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komepnsasi mempengaruhi peningkatan atau penurunan kepuasan kerja pegawai PT. PLN (Persero) Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectLingkungan kerjaen_US
dc.subjectKompensasien_US
dc.subjectKepuasaan Kerjaen_US
dc.titlePengaruh Lingkungan Kerja dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. PLN (Persero) Jember Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi0810201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record