• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Store Atmosphere, Sales Promotion dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Wanita di Matahari Departement Store Johar Plaza Jember)

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Finda Hasanah-150810201084_.pdf (1.430Mb)
    Date
    2019-05-02
    Author
    HASANAH, Finda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    AFTA (Asean Free Trade Area) mulai diberlakukan di Indonesia pada tahun 2015. AFTA membawa dunia ritel Indonesia pada realitas global retailing yang harus dihadapi. Fenomena Global Retailing memicu adanya tantangan persaingan global yang menuntut ritel nasional untuk menentukan strategi yang tepat agar bisnis ritel tetap mampu berjalan. Salah satu cara untuk menentukan strategi adalah dengan memahami pola perilaku pembelian konsumen. Pola perilaku pembelian yang kerap kali dilakukan oleh konsumen saat berada didalam ritel adalah perilaku impulse buying. Konsumen yang rawan melakukan impulse buying adalah kaum wanita, hal ini disebabkan secara umum, kaum wanita lebih banyak berperan dalam berbelanja, sedangkan kaum pria cenderung lansung berbelanja pada barang yang dibutuhkan dan menghabiskan waktu belanja yang lebih sedikit. Fenomena impulse buying dipandang oleh peritel sebagai suatu peluang besar untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Perilaku impulse buying dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu store atmosphere, sales promotion dan positive emotion. Hal ini sejalan dengan penelitian Kurniawan et al., (2013) menemukan bahwa store atmosphere dan sales promotion mempengaruhi terjadinya perilaku impulse buying. Namun, hal ini bertentangan dengan hasil penelitan Wahyuning (2017) yang menunjukan bahwa store atmosphere dan sales promotion tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying. Berdasarkan ketidak konsistenan dari hasil penelitian tersebut, maka penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pengaruh store atmosphere, sales promotion dan positive emotion terhadap impulse buying.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97382
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail