Pemanfaatan Website dan Media Sosial Untuk Meningkatkan Brand Awareness Terhadap Pusat Pelatihan dan Pedesaan Swadaya (P4S) Desa Karang Melok, Bondowoso
Date
2019-06-01Author
Juwita, Oktalia
Pandunata, Priza
Astuti, Soekma Yeni
Metadata
Show full item recordAbstract
Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) adalah salah satu kelompok tani yang
diketuai oleh Bapak Buharto di desa Karang Melok, kecamatan Tamanan, kabupaten Bondowoso.
Kegiatan utama dari P4S adalah memberikan pelatihan untuk menjalankan pertanian organik dan
pembuatan pupuk organik. Permasalahan yang dihadapi P4S adalah pada kegiatan pemasaran dan
proses pendaftaran bagi kelompok atau individu yang ingin mengikuti pelatihan. Selama ini
pemasaran yang dilakukan oleh P4S adalah dengan cara konvensional yaitu dari mulut ke mulut.
Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara langsung melalui telpon tanpa adanya proses pendataan.
Upaya yang dapat dilakukan untuk pemasaran dan meningkatkan brand awareness P4S adalah
dengan membuatkan website dan akun di media sosial (facebook), dan kemudian disosialisasikan
penggunaanya ke pengelola/anggota P4S.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7301]