Pengaruh Lingkungan Kerja, Komunikasi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Bagian umum Pada Institut Agama Islam Negeri Jember
Author
Fahmi, Achmad Faris
Metadata
Show full item recordAbstract
Peran sumber daya manusia dalam sebuah perguruan tinggi sangat penting
dan menentukan keberhasilan dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.
Perguruan tinggi sangat membutuhkan pengelolaan sumber daya manusia, hal ini
disebabkan manusia merupakan satu-satunya sumber penggerak dan pengelola semua
aktivitas dalam perguruan tinggi tersebut, sehingga keberhasilan dalam mencapai
tujuan perguruan tinggi tersebut tidak terlepas dari kinerja setiap pegawainya. Untuk
mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut, perguruan tinggi perlu meningktkan
kinerja pegawainya. Dalam meningkatkan kinerja pegawai, perguruan tinggi
mengupayakan terselenggaranya lingkungan kerja yang kondusif agar pegawai
merasa nyaman berada di ruangan kerja mereka, komunikasi yang baik agar tidak
terjadi kesalahpahaman dalam penyampaian informasi serta arahan motivasi agar
dapat menunjang kinerja pegawai, dimana nantinya dengan kinerja yang baik dapat
tercapai tujuan yang direncanakan