Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan, Bagi Hasil, Kesesuaian Hukum Syari’ah, dan Reputasi Bank Terhadap Tabungan Mudharabah di BNI Syari’ah Cabang Jember
Author
Rukmana, Amelia Rizkiyanti
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel kualitas pelayanan, tingkat kepercayaan, bagi hasil, kesesuaian hukum syari’ah, dan reputasi bank terhadap tabungan mudharabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pemilik tabungan mudharabah BNI Syariah Cabang Jember. Teknik sampling menggunakan metode purpose sampling yaitu pengambilan sempel berdasarkan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh peneliti dengan menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai alat pengumpulan data. Total jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan, tingkat kepercayaan, bagi hasil, kesesuian hukum syariah dan reputasi bank berpengaruh signifikan terhadap tabungan mudharabah di BNI Syariah Cabang Jember.