• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA JASA DEKORASI PERNIKAHAN UD. SARWO NUGROHO DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    AYUL KUSUMA CAESARNINGTYAS - 140810201003_.pdf (1.341Mb)
    Author
    CAESARNINGTYAS, Ayul Kusuma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menentukan perumusan prioritas strategi pemasaran UD. Sarwo Nugroho yang tepat dan efektif agar memiliki keunggulan kompetitif di bidang bisnis. Jenis penelitian yang digunakan adalah action research dimana penelitian ini menggambarkan mendeskripsikan, menginterpretasi dan menjelaskan suatu situasi dengan melakukan perubahan dengan tujuan perbaikan. Gambaran tersebut mengenai kondisi objek baik internal maupun eksternal secara alamiah dan objektif dengan menggunakan Tahap Input (Matriks IFAS, Matriks EFAS), Tahap Pencocokan (Matriks Internal – Eksternal), Tahap Implementasi (Matriks SWOT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari Analisis SWOT, yang menggunakan Matriks EFAS , matriks IFAS, Matriks SWOT, dan Matriks IE (Internal-Eksternal), faktor eksternal dengan skor tertinggi yang mempengaruhi perkembangan UD. Sarwo Nugroho adalah faktor peluang yaitu memiliki konsumen loyal, sedangkan ancaman tertinggi yaitu persaingan di kabupaten Jember. Faktor internal dengan skor tertinggi adalah faktor kekuatan yaitu harga fleksibel, sedangkan kelemahan dari UD. Sarwo Nugroho adalah promosi kurang. Hasil analisis data pada tahap pencocokan dengan menggunakan Matriks internaleksternal dan analisis SWOT menunjukan bahwa UD. Sarwo Nugroho berada pada sel V, dimana sel V digambarkan sebagai kondisi tumbuh dan mempertahankan, maka strategi yang tepat untuk UD. Sarwo Nugroho ini adalah strategi pengembangan produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95396
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository