Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Imam
dc.contributor.advisorNurhayati
dc.contributor.authorIsnandar, Fiona Cynthia
dc.date.accessioned2019-11-25T07:56:24Z
dc.date.available2019-11-25T07:56:24Z
dc.identifier.nimNIM150810201253
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95373
dc.description.abstractFashion merupakan suatu bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan dalam aspek penampilan. Sepatu merupakan salah satu produk fashion, sehingga desain, bahan, dan warnanya pun menjadi semakin variatif dan menjadi salah satu bahan pertimbangan konsumen ketika membeli sepatu. Masyarakat Jember merupakan masyarakat yang turut mengikuti perkembangan fashion, khususnya kalangan mahasiswa. Keseharian mahasiswa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kegiatan sehari-hari yang membutuhkan sepatu. Sepatu yang pas sangat penting bagi mahasiswa karena mahasiswa membutuhkan sepatu yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan serta meningkatkan penampilan mereka. Converse mencitrakan dirinya sebagai merek sepatu yang berkualitas dan bergaya hidup, sehingga cocok untuk kalangan mahasiswa di zaman modern ini yang lebih memikirkan trend dan fashion dalam berpenampilan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup, citra merek dan kelompok acuan terhadap keputusan membeli produk sepatu merek converse oleh Mahasiswa Universitas Jember. Objek pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jember yang menggunakan sepatu merek converse. Seluruh variabel pada penelitian ini berjumlah 4 variabel, Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor (confirmatory factor analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli produk sepatu merek converse oleh mahasiswa Universitas Jember. Sedangkan hasil penelitian pada variabel kelompok acuan menunjukkan bahwa kelompok acuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli produk sepatu merek converse oleh mahasiswa Universitas Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150810201253;
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectKeputusan Membeli Produken_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup, Citra Merek Dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Membeli Produk Sepatu Merek Converse Oleh Mahasiswa Universitas Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record